Robert Alberts: Kemenangan atas Borneo Jadi Harga Mati buat Persib Bandung

Rully Fauzi
Robert Alberts: Kemenangan atas Borneo Jadi Harga Mati buat Persib Bandung
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Persib Bandung akan menerima lawatan Borneo FC, Rabu (14/8/2019) malam pukul 18.30 WIB.

Suara.com - Persib Bandung bertekad mengakhiri rentetan hasil minor yang didapat dalam beberapa pertandingan terakhir. Tiga poin pun jadi target Persib saat menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (14/8/2019) malam ini pukul 18.30 WIB, dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2019.

"Kita harus dapatkan tiga poin lawan Borneo. Kemenangan wajib didapat!" tegas pelatih kepala Persib, Robert Alberts dalam konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Persib memang tak sekalipun bisa menang dari empat laga terakhir. Selain dibungkam Bali United 0-2 di kandang sendiri, Maung Bandung juga sempat dibantai tuan rumah Arema FC 1-5 baru-baru ini.

Adapun dua laga lainnya, Persib juga takluk dari tuan rumah Barito Putra dengan skor 0-1, dan teranyar hanya mampu menahan imbang Persela Lamongan 2-2.

"Lawan Borneo adalah pertandingan yang besar bagi kita, karena kita ingin memperbaiki posisi kita di sisa paruh musim. Sayangnya, kita tidak bisa mengoleksi poin yang kita inginkan di dua laga tandang kemarin," celoteh Robert.

Pelatih kawakan berpaspor Belanda itu pun tak peduli dengan stigma yang ditempelkan kepada Persib, lantaran kebanyakan hanya bisa mencetak gol dari bola mati pada musim ini.

"Saya tidak peduli (gol dari bola mati), yang penting bagaimana caranya asal jadi gol. Jika itu dari set-piece maka itu bagus karena bisa jadi senjata. Tapi, saya ingin lihat tim juga bisa bermain dengan permainan terbuka agar mereka bisa terus melakukan penetrasi di lini belakang Borneo," tukas Robert.

Persib kini bertengger di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 14 poin dari 13 pertandingan.

Sementara itu, Borneo FC saat ini menempati peringkat keenam dengan torehan 19 poin dari 11 laga.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS