Prediksi Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2019

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Arema FC Vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2019
Selebrasi pesepakbola Arema FC, Dedik Setiawan (kiri) dan Johan Ahmad Al Farisy (kanan) usai membobol gawang Bhayangkara FC pada laga Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (26/7/2019) sore WIB. Arema FC mengungguli Bhayangkara FC dengan skor akhir 3-2. [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Duel derby Jawa Timur ini akan digelar di stadion Kanjuruhan, Malang

Suara.com - Prediksi duel penuh gengsi bertajuk derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya yang tersaji pada pekan ke-14 Liga 1 2019 di stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019).

Duel Arema vs Persebaya ini pastinya akan menyita perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Pertandingan kedua ini kental nuansa rivalitas baik di dalam lapangan ataupun di kalangan suporter dari kedua tim.

Bagi Arema, tentu mereka akan memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah untuk mendulang tiga poin. Dukungan dari puluhan ribu Aremania tentu akan meningkatkan motivasi Makan Konate dan kawan-kawan.

Asisten pelatih Bejo Sugiantoro memimpin sesi latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. (Dok: Persebaya)
Asisten pelatih Bejo Sugiantoro memimpin sesi latihan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. (Dok: Persebaya)

Apalagi beberapa penggawa Sing Edan --julukan Arema FC-- yang sebelumnya absen bisa diturunkan. Mereka adalah Sylvano Comvalius, Hamka Hamzah, dan Jayus Hariono.

Akan tetapi, Dedik Setiawan dan Alfin Tuasalamony masih belum dapat tampil karena cedera yang didapat. Namun, Pelatih Arema Milomir Seslija telah menyiapkan beberapa pemain untuk menggantikannya.

"Saya yakin permainan kami akan lebih baik. Apalagi nanti akan mendapatkan dukungan besar dari Aremania. Mereka selalu memenuhi stadion ketika menghadapi Persebaya. Ini akan menjadi kekuatan kami," kata Milomir Seslija.

Sementara Persebaya datang ke Malang dalam situasi kurang mengenakan. Bajul Ijo --julukan Persebaya-- baru saja ditinggal oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Namun, Persebaya bakal menjadikan pertandingan kontra Persebaya sebagai momentum kebangkitan. Bejo Sugiantoro yang ditunjuk sebagai carateker sudah paham betul ketika timnya bertanding di Malang.

"Saya datang ke sini bersama tim Persebaya Surabaya. Saya sudah tahu bagaimana rasanya jadi pemain Persebaya datang ke Malang. Saya harus mengaplikasikan senjata kami sebagai tim Persebaya," ujar Bejo.

Prakiraan susunan pemain:

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartia Ajie; Agil Munawar, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Nasi; Hendro Siswanto, Jayus Hariono; Makan Konate; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Rivaldi Bawuo

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; Novan Setya, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi; Rachmat Irianto, Muhammad Hidayat, Damian Lizio; Manuchehr Jalilov, Amido Balde, Irfan Jaya

Carateker: Bejo Sugiantoro (Indonesia)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS