Bukti Istanbul Selalu Beri Kado Manis untuk Liverpool

Rauhanda Riyantama
Bukti Istanbul Selalu Beri Kado Manis untuk Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan trofi juara Piala Super Eropa di podium setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Besiktas Park Stadium. (OZAN KOSE / AFP)

Liverpool sukses merengkuh gelar juara Piala Super Eropa 2019 usai mengalahkan Chelsea di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Suara.com - Berlaga di Istanbul, Liverpool lagi-lagi mendapat kado spesial. The Reds sukses merengkuh gelar juara Piala Super Eropa 2019 usai mengalahkan Chelsea di Stadion Vodafone Park, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Torehan manis ini menjadi bukti bahwa Istanbul selalu jadi tempat yang istimewa untuk Liverpool. Buktinya, sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Olivier Giroud di menit 36, anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Sadio Mane di menit 48.

Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga 90 menit waktu normal berakhir. Kemudian, Liverpool sempat berbalik unggul menjadi 2-1 lewat aksi Sadio Mane di menit ke-95 pada babak tambahan 2 x 15 menit.

Namun sayang, gelandang Chelsea, Jorginho, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sepakan dari titik putih. Penalti tersebut didapat menyusul pelanggaran kiper Liverpool, Adrian San Miguel pada Tammy Abraham.

Untuk menentukan pemenang, laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak inilah Liverpool keluar sebagai jawara berkat aksi brilian Adrian San Miguel menghalau sepakan eksekutor kelima The Blues, Tammy Abraham.

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Chelsea di Piala Super Eropa lewat adu penalti di Besiktas Park Stadium in Istanbul. Bulent Kilic / AFP
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Chelsea di Piala Super Eropa lewat adu penalti di Besiktas Park Stadium, Istanbul. (Bulent Kilic / AFP)

Bagi Liverpool, trofi Piala Super Eropa tahun ini menjadi raihan keempat kalinya. Sekaligus mengulang kenangan manis 14 tahun silam saat menjuarai Liga Champions kelima kalinya di Istanbul.

Kisahnya pun bisa dibilang mirip. Saat itu, Liverpool tertinggal lebih dulu dari AC MIlan di babak pertama, kemudian membalas di babak kedua, dan meraih kejayaan lewat babak tos-tosan.

Momen spesial di Istanbul pun berpeluang terjadi untuk ketiga kalinya di kompetisi musim ini. Sebab, venue final Liga Champions 2019/2020 kembali di helat di Stadion Attaturk, merupakan tempat final Liga Champions 2005, yang mana Liverpool jadi juaranya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS