Persib Tak Lakukan Trial Pada Tiga Legiun Asingnya, Ini Alasan Robert

Reky Kalumata
Persib Tak Lakukan Trial Pada Tiga Legiun Asingnya, Ini Alasan Robert
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. [Suara.com/Aminuddin]

Ketiga pemain anyarnya tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi lebih

Suara.com - Persib Bandung tidak melakukan trial terlebih dahulu saat merekrut tiga legiun asingnya Nick Kuipers, Kevin Van Kippersluis dan Omid Nazari.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan alasan tidak melakukan pengujian terlebih dahulu lantaran bursa transfer pertengahan musim dilangsungkan berbarengan dengan kompetisi Liga 1 2019 bergulir. Alhasil, tidak akan ada waktu bagi pemain baru Persib untuk mengikuti trial.

"Ini bukan pramusim, tapi sedang kompetisi. Dalam perekrutan pemain pramusim normalnya digunakan untuk menguji pemain, tapi sekarang kita tidak bisa mempersiapkan itu karena bursa transfer dibuka ketika liga berjalan," ungkap Robert di Bandung, Kamis (15/8/2019).

Menurutnya, meski tak melakukan trial terlebih dahulu, tapi setidaknya ada rekam jejak ketiga pemain itu yang sudah lebih dahulu diketahui Robert sebelum memutuskan merekrutnya untuk berseragam Maung Bandung-- julukan Persib Bandung--.

"Kita tentu tidak bisa menilai mereka sekarang, tapi paling tidak kita sudah bisa melihat kualitas mereka (di tim sebelumnya), kita sudah cek, kita sudah lihat mereka bermain dan berlatih," ujarnya.

Pelatih kawakan asal Belanda itu berharap ketiga pemain anyarnya bisa memberikan kontribusi lebih untuk Maung Bandung.

Dia menginginkan ketiganya bisa membawa Persib terhindar dari keterpurukan yang terjadi di paruh pertama Liga 1 2019. Persib kini hanya menempati peringkat 11 dengan raihan 15 poin saja. Persib hanya memiliki 3 pertandingan sisa lagi di paruh musim Liga 1 2019.

"Itulah pekerjaan rumah kita selama ini sehingga kita yakin mereka punya kualitas untuk bisa bermain di Persib, mereka punya komitmen untuk membawa Persib naik di putaran kedua nanti," jelasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS