Indonesia Gagal ke Final Piala AFF U-18 2019, Fakhri: Tak Ada Penyesalan

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Indonesia Gagal ke Final Piala AFF U-18 2019, Fakhri: Tak Ada Penyesalan
Pesepakbola Timnas Indonesia U-18, Alfendra Dewangga (tengah) berebut bola dengan pesepakbola Malaysia, Muhammad Mukhairi Ajmal (kiri) pada laga semifinal Piala AFF U-18 2019 di Go Dau Stadium, Vietnam, Sabtu (17/8/2019) petang WIB. [ANTARA FOTO/Yusran Uccang]

Timnas Indonesia U-18 takluk dari Malaysia dengan skor 3-4 pada laga semifinal Piala AFF U-18 2019.

Suara.com - Timnas Indonesia U-18 gagal memberikan kado manis di HUT RI ke-74 setelah dikalahkan Malaysia di laga babak semifinal Piala AFF U-18 2019, Sabtu (17/8/2019) petang WIB. Timnas Indonesia U-18 harus takluk secara dramatis dengan skor 3-4 di Go Dau Stadium, Vietnam.

Pertandingan derby penuh gengsi ini berjalan sangat sengit. 90 menit waktu normal berakhir, kedua tim bermain sama kuat 3-3. 

Sayang, Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-18-- kebobolan saat pertandingan memasuki perpanjangan waktu, tepatnya pada menit ke-98. Kekalahan ini pun membuat Beckham Putra dan kolega gagal melaju ke final.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini menyatakan jika kekalahan ini bukanlah akhir dari segalanya. Garuda Nusantara masih bisa memperbaiki diri untuk laga-laga dan kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

Pelatih timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini memberikan keterangan pers sehari jelang dimulainya Piala AFF U-18 2019. (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini. (dok. PSSI)

Menurut Fakhri, anak-anak asuhannya tidaklah bermain buruk melawan Malaysia. Sayangnya, dewi fortuna belum berpihak pada Timnas Indonesia U-18.

"Saya rasa ini bukan akhir dari segalanya, tak ada yang perlu mereka sesalkan! Para pemain sudah berjuang," buka Fakhri dalam keterangan resminya.

"Saya rasa dengan penampilan seperti tadi, di mana mereka tidak panik dan beberapa kali bisa membalas gol lawan, para pemain sudah memberikan segalanya demi bangsa dan negara," sanjung legenda hidup Timnas Senior Indonesia itu.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter yang sudah datang mendukung kami," tukas mantan pelatih PKT Bontang tersebut.

Tim besutan Fakhri Husaini memang tidak boleh larut dalam kesedihan. Masih ada kualifikasi Piala Asia U-19 2019, yang bakal mereka mainkan pada 2-10 November mendatang.

Indonesia tergabung di Grup K sekaligus menjadi tuan rumah di babak kualifikasi ini. Di Grup K, Indonesia akan menjajal kekuatan Korea Utara, Hong Kong, serta Timor Leste.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS