Real Madrid Hempaskan Celta Vigo di Jornada Perdana Liga Spanyol 2019/2020

Rully Fauzi
Real Madrid Hempaskan Celta Vigo di Jornada Perdana Liga Spanyol 2019/2020
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema (kanan) merayakan golnya ke gawang Celta Vigo bersama fullback Marcelo, dalam laga jornada pertama Liga Spanyol 2019/2020 di Balaidos, Sabtu (17/8/2019) malam WIB. [MIGUEL RIOPA / AFP]

Real Madrid menghajar tuan rumah Celta Vigo 3-1 di Balaidos, Sabtu (17/8/2019) malam WIB.

Suara.com - No Eden Hazard, no party? Hal itu tidak berlaku untuk Real Madrid saat melakoni laga jornada perdana Liga Spanyol 2019/2020 kontra tuan rumah Celta Vigo.

Bertandang ke Balaidos tanpa sang megabintang anyar yang tengah diganggu cedera paha, Sabtu (17/8/2019) malam WIB, Real Madrid menang meyakinkan 3-1.

Real Madrid membuka keunggulan di markas Celta lewat gol Karim Benzema pada menit ke-12. Harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-56 setelah Luka Modric menerima kartu merah direct, Real Madrid nyatanya tak mengalami kesulitan berarti.

Gol-gol dari Toni Kroos (61') dan Lucas Vazquez (80') memantapkan kemenangan El Real --julukan Real Madrid-- di kandang Celta.

Di sisi lain, gol dari Iker Losada Aragunde (90+1) praktis hanya menjadi gol konsolasi bagi tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid sudah unggul pada menit ke-12 lewat tembakan jarak dekat Benzema, yang memanfaatkan crossing mendatar Gareth Bale.

Unggul 1-0, Real Madrid seperti agak menurunkan intensitas serangan mereka. Sementara di sisi lain, Celta cukup bernafsu untuk segera menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-32, David Costas memiliki peluang bagus untuk menyamakan skor buat Celta. Namun, sundulan kepalanya hanya melambung di atas mistar gawang Real Madrid.

Kedua tim saling serang di sisa waktu babak pertama, namun sampai half-time, Real Madrid sukses menjaga keunggulan 1-0 mereka.

Memasuki paruh kedua, pada menit ke-50, Celta menuntut adanya hadiah tendangan penalti karena menganggap adanya handsball oleh Real Madrid.

Sayang seribu sayang, review VAR mendukung keputusan wasit yang tidak menunjuk titik putih untuk Celta.

Real Madrid sendiri harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-56 karena Modric mendapat kartu merah direct. Gelandang kawakan berpaspor Kroasia itu diusir wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang anyar Celta, Denis Suarez.

Real Madrid kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-61 lewat sepakan cantik Toni Kroos dari luar kotak penalti Celta. 2-0 tim tamu unggul!

Lucas Vazquez kian menambah penderitaan Celta pada menit ke-80. Sang winger membawa Real Madrid unggul 3-0, setelah melakukan finishing apik memanfaatkan sodoran dari Benzema.

Di injury time di babak kedua, Celta berhasil memperkecil skor menjadi 1-3 setelah Iker Losada mencetak gol lewat finishing yang cerdik dari posisi sulit. Namun, gol ini praktis tak lebih dari sekadar gol hiburan buat Celta.

Kemenangan 3-1 di Balaidos ini tentu merupakan hasil yang sangat positif untuk Real Madrid, terlebih sang rival, Barcelona, kalah 0-1 dari tuan rumah Athletic Bilbao pada laga pembuka Liga Spanyol 2019/2020, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Celta Vigo XI: Blanco; Kevin, Araujo, Costas, Olaza; Beltran, Lobotka, Suarez, Mendez; Aspas, Fernandez.

Real Madrid XI: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Vinicius.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS