Comeback ke Persib, Beckham Putra Jauh Lebih Pede Pasca Perkuat Timnas U-18

Rully Fauzi
Comeback ke Persib, Beckham Putra Jauh Lebih Pede Pasca Perkuat Timnas U-18
Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha usai melakoni latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (22/8/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Beckham Putra Nugraha mengaku jauh lebih pede usai tampil bersama Timnas Indonesia U-18 di ajang Piala AFF U-18 2019.

Suara.com - Gelandang muda Beckham Putra Nugraha kembali lagi ke skuat Persib Bandung, usai menjalani tugas negara memperkuat Timnas Indonesia U-18 yang tampil di ajang Piala AFF U-18 2019 Vietnam, 6-19 Agustus 2019 lalu. 

Beckham yang masih berusia 17 tahun, tampak mengikuti latihan rutin bersama skuat Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Kamis (22/8/2019).

Skuat Maung Bandung --julukan Persib-- sendiri tengah bersiap untuk laga pekan ke-16 Liga 1 2019 kontra tuan rumah Perseru Badak Lampung FC.

Laga tersebut rencananya akan dihelat di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (25/8/2019) malam WIB mendatang. 


"Ya, kondisi Alhamdulillah lagi bagus. Fit juga ya, Insya Allah kalau misalnya disuruh tampil oleh coach Robert (Alberts), Insya Allah Beckham siap," kata Beckham usai latihan rutin bersama skuat Persib di GBLA, Kamis (22/8/2019).

Kini, adik dari pesepakbola Gian Zola itu pun mengaku lebih percaya diri untuk bisa bersaing guna mendapatkan tempat di skuat Persib.

Beckham mengaku mendapatkan banyak pengalaman berharga usai memperkuat Timnas Indonesia U-18, meski pada akhirnya langkah Garuda Nusantara dihentikan Malaysia di fase semifinal, akhir pekan lalu. 

"Ya kalau ditanya makin pede, ya pastilah kalau sudah masuk timnas. Dan saya dapat banyak pengalaman juga, ya semoga bisa membantu Persib ke depannya untuk lebih baik," celoteh Beckham.

Beckham pun mengaku tak terlalu kesulitan untuk beradaptasi kembali dengan para penggawa Persib lainnya.

"Ya, Alhamdulillah adaptasi bisa berjalan lancar karena sering komunikasi juga sama pelatih, juga para pemain senior. Yang penting kita jangan kehilangan komunikasi karena komunikasi juga bisa menjalin silaturahmi di tim," paparnya. 

Sebagai informasi, pemain binaan Diklat Persib itu berhasil mengemas lima gol di ajang Piala AFF U-18 2019 lalu.

Aksi-aksinya dalam mengatur ritme permainan di lini tengah, membuat Timnas Indonesia U-18 berhasil merebut predikat juara ketiga kompetisi tersebut.

"Bisa bawa timnas juara ketiga itu pencapaian yang luar biasa di debut Beckham. Dan Alhamdulillah, Beckham bisa cetak lima gol juga di debut Beckham. Semoga bisa lebih baik lagi ke depan," tandasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS