Liverpool Hantam Arsenal di Anfield, Salah Sumbang Dua Gol

Reky Kalumata
Liverpool Hantam Arsenal di Anfield, Salah Sumbang Dua Gol
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan gol keduanya ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Anfield. Ben STANSALL / AFP

Liverpool masih memimpin klasemen Liga Inggris

Suara.com - Liverpool sukses mengamankan tiga poin setelah menghantam Arsenal dengan skor 3-1 pada laga pekan ketiga Liga Inggris yang berakhir, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB.

Pada duel Liverpool vs Arsenal di Anfield, Mohamed Salah menyumbangkan dua gol bagi tuan rumah dan satu gol lagi dicetak oleh Joel Matip.

Sementara satu satunya gol balasan Arsenal dicetak oleh Lucas Torreira sehingga membuat skor hasil pertandingan tersebut 3-1 bagi kemenangan Liverpool.

Bek Liverpool Joel Matip (tengah) merayakan golnya ke Arsenal bersama rekan setimnya dalam laga Liga Inggris di Anfield. Ben STANSALL / AFP
Bek Liverpool Joel Matip (tengah) merayakan golnya ke Arsenal bersama rekan setimnya dalam laga Liga Inggris di Anfield. Ben STANSALL / AFP

Dengan hasil tersebut, Liverpool masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan poin sempurna yaitu sembilan dari tiga pertandingannya.

Sementara Arsenal masih tertahan di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan enam poin dari tiga pertandingannya.

Jalannya Pertandingan


Liverpool lebih dulu melakukan tekanan di awal pertandingan. Ancaman dilakukan oleh Andrew Robertson lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti namun masih melenceng di menit ke-2.

Pada menit ke-9, membuka peluang lewat tembakan kaki kiri Georginio Wijnaldum namun masih melambung. Sementara Arsenal mencoba balik menekan namun usaha Pierre-Emerick Aubameyang lewat sepakannya dari luar kotak penalti masih berada di kiri gawang.

Sementara ancaman yang dilakukan oleh Nicolas Pépé dari luar kotak penalti masih dapat diamankan kiper Adrian di menit ke-19. Liverpool balas menekan namun tendangan kaki kanan Sadio Mane masih dapat digagalkan kiper Bernd Leno

Kedua tim masih saling balas mengancam. Liverpool menekan lewat Roberto Firmino namun masih dapat diblok, sedangkan usaha Sadio Mane di menit ke-24 masih melebar dari sasaran.

Ganti ancaman lewat Nicolas Pépe di menit ke-31 juga masih gagal membuahkan hasil setelah melenceng tipis dari sasaran. Tiga menit kemudian Pepe kembali mengancam namun kali ini masih dapat diamankan Adrian.

Sementara Liverpool juga menambah tekanan lewat Mohamed Salah dan Firmino. Akhirnya pada menit ke-40, Liverpool memimpin 1-0 lewat sundulan Joel Matip menyambut sepak pojok Trent Alexander-Arnold di menit ke-41.

Unggul 1-0, Liverpool masih melanjutkan tekanannya namun usaha Sadio Mané dan Firmino belum mengubah kedudukan. Hingga turun minum Liverpool masih unggul 1-0 atas Arsenal.

Di babak kedua, Liverpool masih melanjutkan tekanan. Laga baru berjalan tiga menit wasit sudah memberikan hadiah penalti kepada Liverpool setelah Salah dilanggar oleh David Luiz di kotak terlarang.

Salah yang juga menjadi eksekutor penalti melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Liverpool unggul 2-0 di menit ke-49. Setelah itu, Liverpool masih mendominasi pertandingan

Namun, usaha Salah dan juga Trent Alexander-Arnold masih dapat diblok pemain lawan. Sementara sundulan Salah dari jarak dekat menyambut crossing Andrew Robertson masih melambung sedikit di atas mistar gawang di menit ke-56.

Dua menit berselang, Salah kembali menjebol gawang Arsenal dan membuat Liverpool semakin unggul jauh 3-0. Gol tersebut dicetak oleh pemain asal Mesir ini lewat sepakan kaki kirinya dari sisi kanan kotak penalti.

Liverpool masih melanjutkan tekanannya namun peluang Firmino lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan Sadio Mane masih dapat digagalkan kiper Arsenal, Bernd Leo di menit ke-62.

Satu menit berselang, Arsenal balik mengancam lewat sundulan Nacho Monreal menyambut sepak pojok Lucas Torreira namun bola masih melenceng tipis di samping kiri gawang.

Pada menit ke-85, Arsenal berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 setelah Lucas Torreira berhasil menjebol gawang Liverpool hasil tembakan kaki kanannya.

Arsenal masih mencoba membuka peluang di sisa waktu, namun skor 3-1 bagi keunggulan Liverpool tersebut tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum (James Milner); Mohamed Salah, Roberto Firmino (Adam Lallana), Sadio Mane (Alex Oxlade-Chamberlain)

Arsenal (4-3-1-2): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi (Henrikh Mkhitaryan), Granit Xhaka, Joseph Willock (Alexandre Lacazette); Dani Ceballos (Lucas Torreira); Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS