Dapat Kartu Merah, Gareth Bale Tetap Dipuji Zinedine Zidane

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Dapat Kartu Merah, Gareth Bale Tetap Dipuji Zinedine Zidane
Bintang Real Madrid, Gareth Bale, usai mendapat kartu kuning kedua pada pertandingan melawan Villarreal. (Josep Lago/AFP).

Gareth Bale mencetak dua gol, tetapi mendapat kartu merah.

Suara.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan memberikan kritik terhadap kartu merah Gareth Bale. Ia lebih memilih memuji dua gol winger asal Wales itu yang telah dipersembahkan.

Gareth Bale menjadi pahlawan Real Madrid saat ditahan imbang 2-2 oleh Villarreal di Estadio de la Ceramica, Senin (2/9/2019) dini hari WIB. Dua kali tertinggal, dua kali pula eks Tottenham Hotspur itu mencetak gol.

Namun, performa mengkilat Bale sedikit tercoreng dengan kartu merah pada injury time pertandingan. Ia dihadiahi kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras terhadap bek Villarreal, Xavier Quintilla.

Meski demikian, Zidane tetap memuji performa apik winger 30 tahun tersebut. Ia berharap pemain yang hampir didepak di bursa transfer musim panas 2019 itu bisa terus memberikan kontribusi positif kepada tim.

"Ada dua pelanggaran dan dua kartu kuning. Tapi sekarang kami berpikir tentang istirahat. Mungkin bukan istirahat, karena dia (Bale) akan pergi dengan tim nasionalnya," kata Zidane, dikutip dari Goal.

"Saya senang dengan golnya dan kami terus melakukan hal-hal positif," imbuhnya.

Bale sendiri terbilang jarang mendapat kartu merah. Semenjak bergabung Real Madrid pada 2013, itu adalah pengusiran yang kedua bagi pemain kelahiran Cardiff itu.

Kartu merah Bale pertama bersama Real Madrid didapatkan saat dirinya melawan Las Palmas dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2016/2017.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS