Kecam 3 Pemain Senior Man United, Scholes: Mereka Beri Contoh Buruk!

Rully Fauzi
Kecam 3 Pemain Senior Man United, Scholes: Mereka Beri Contoh Buruk!
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (kanan). [GEOFF CADDICK / AFP]

Paul Scholes menyoroti penampilan buruk Manchester United di awal musim ini.

Suara.com - Performa carut-marut Manchester United di akhir musim lalu berlanjut ke awal musim ini. Legenda klub, Paul Scholes pun melontarkan kritikan keras pada tiga pemain senior Man United, yang menurutnya memberi contoh dan pengaruh buruk buat tim.

Empat pekan Liga Inggris 2019/2020 telah dihelat, Man United baru sekali menang, itu pun di laga pekan pembuka.

Di tiga laga terakhir, The Red Devils --julukan Man United-- asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer meraih satu kekalahan, yang terjadi di kandang, serta dua hasil imbang.

Teranyar, Man United ditahan imbang 1-1 oleh tim gurem Southampton di St Mary's Stadium, akhir pekan lalu,

Scholes, yang kini aktif sebagai pandit, pun tak kuasa untuk tak mengkritik mantan klubnya. Scholes secara khusus menyasar tiga pemain senior Man United, yakni Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Ashley Young.

Menurut mantan gelandang andalan Man United itu, Pogba, Matic, dan Young seharusnya jadi leader dan role-model yang baik untuk tim.

Namun kata Scholes, ketiga pemain tersebut justru memberi contoh dan standar yang buruk buat tim, khususnya bagi para pemain muda Man United.

Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes. STEFANUS IAN / AFP
Legenda hidup Manchester United, Paul Scholes. [STEFANUS IAN / AFP]

"Terus terang, performa tim amat mengecewakan di musim ini. Ini setelah mereka memberikan harapan besar usai menang 4-0 lawan Chelsea (di Old Trafford pada laga pekan pembuka)," buka Scholes kepada Premier League Productions, yang dilansir football365.com.

"Namun bukan para pemain muda yang membuat saya kecewa, ini lebih kepada para pemain berpengalaman. Ini sungguh mengecewakan, bukan hanya buat saya, tapi tentu juga buat suporter," sambungnya.

"Matic banyak melakukakan salah passing, memberikan bola ke lawan secara ceroboh. Ashley Young pun begitu, dan saya tak tahu berapa banyak Paul Pogba kehilangan bola. Saya bicara soal laga kontra Southampton," tutur Scholes.

"Ini adalah pemain-pemain yang dilihat oleh para pemain muda, sebagai contoh yang mereka lihat. Saya pikir para pemain senior ini telah memberi contoh yang buruk, sangat disayangkan," celoteh mantan pilar Timnas Inggris itu.

"Saya pikir inilah tim Manchester United saat ini. Anda harus sabar dengan pemain-pemain muda, namun para pemain berpengalaman harus perform, bukannya malah memberi contoh buruk. Mereka harus bertanggung jawab untuk tim," ujar Scholes.

"Kita terus melihat begitu banyak kesalahan yang dibuat para pemain berpengalaman ini. Sulit untuk pemain muda bisa bersinar di tim yang seperti ini," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS