Nick Kuipers Absen Lagi Latihan Bersama Persib, Kenapa?

Reky Kalumata
Nick Kuipers Absen Lagi Latihan Bersama Persib, Kenapa?
Bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers usai latihan rutin bersama skuat Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/8/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Sudah dua kali tidak mengikuti latihan rutin Persib Bandung.

Suara.com - Pemain anyar asal Belanda Nick Kuipers sudah dua kali tidak mengikuti latihan rutin yang dilakukan Persib Bandung.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengungkapkan setelah dilakukan pemeriksaan, Nick kemungkinan salah mengkonsumsi makanan sehingga dia tiba-tiba mengalami diare dan menyebabkan daya tahan tubuhnya menurun.

"Jadi memang Nick belum gabung latihan jadi kemarin pada saat mau latihan pagi dia menghubungi saya dia ada gangguan pencernaan," ujar Rafi usai mendampingi latihan rutin di lapangan Arcamanik, Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019).

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani. [Suara.com/Aminuddin]
Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani. [Suara.com/Aminuddin]

Rafi mengungkapkan eks pemain ADO Den Haag itu kini kondisinya sudah mulai membaik dan kemungkinan akan mulai mengikuti latihan lagi pada keesokan harinya.

"Kelihatannya dia agak sedikit diare semestinya dia mesti ada adaptasi (dengan makanan di Indonesia). Kemungkinan ada masukan makananya yang gak bagus untuk dia. Belum cocok mungkin," tukasnya.

Sebetulnya, ucap dia, untuk pemain sekaliber Nick yang notabene berasal dari Belanda tentu harus sudah paham dengan keteraturan asupan makanan bagi pemain sepak bola.

Namun, pemain berusia 26 tahun itu kemungkinan salah mengkonsumsi makanan yang sebelumnya tidak ramah bagi atlet sepak bola.

"Kalau untuk saran sebetulnya untuk semua sudah dikasih tahu. Dan dia seorang warga negara Belanda sebetulnya selektif banget untuk urusan makanan, jadi Nick kemungkinan ada asupan makanan yang salah dan daya tahan tubuhnya menurun jadi diare," bebernya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS