Lionel Messi Diisukan Akan Pergi Dari Klub, Presiden Barcelona Tak Khawatir

Angga Roni Priambodo | Muhammad Ilham Baktora
Lionel Messi Diisukan Akan Pergi Dari Klub, Presiden Barcelona Tak Khawatir
Pemain Barcelona Lionel Messi menyapa fans jelang pertandingan kontra Arsenal di ajang Joan Gamper Trophy, Minggu (4/8/2019) [AFP]

Kontrak kapten Timnas Argentina ini bersama Barcelona berakhir pada 2021 mendatang.

Suara.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu tak khawatir jika mega bintangnya, Lionel Messi memilih klub lain selepas kontraknya habis di Camp Nou. Hal itu akan dia lakukan seperti melepas pemain bintang sebelumnya, Andreas Iniesta, Xavi Hernandez serta Charles Puyol. Menurutnya keputusan ada di tangan sang striker.

Messi telah memperpanjang kontrak bersama rakasasa Catalunya pada 2017 lalu. Masa bakti La Pulga bersama Barcelona akan berakhir hingga 2021. Usia Messi yang telah menginjak 32 tahun menjadi perbincangan hangat terkait karier sepak bolanya. Sebab mendekati masa pensiun (rata-rata 35 tahun), pemain sepak bola memilih mencoba hal lain di luar klub.

Meski Messi belum bicara banyak soal masa depan di Camp Nou, Presiden Barcelona mengaku tak khawatir dengan rencana kapten Timnas Argentina itu di masa depan. Bartomeu memberi kebebasan kepada Messi untuk menentukan masa depannya.

"Messi sudah menandatangani kontrak bersama kami dua tahun lalu, dan ini berjalan hingga empat tahun (hingga 2021). Sebelum akhir kontraknya, dia bisa saja pergi dari Barcelona, pensiun dari sepak bola atau bermain di tempat lain yang dia suka," ungkap Bartomeu dikutip dari laman resmi klub.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (Behrouz MEHRI / AFP)
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu (Behrouz MEHRI / AFP)

"Iniesta, Xavi dan Puyol sudah lebih dulu mengakhiri kontraknya. Kami tak khawatir dengan keputusan dia (Messi) ke depan," tambah dia.

Kendati demikian, Bartomeu ragu jika Messi akan bermain di klub lain. Pasalnya, presiden klub 56 tahun tersebut mengklaim jika kecintaan Messi dengan Barcelona sangat besar.

"Dia memiliki kebebasan terhdap masa depannya. Tapi saya ragu dia akan bermain di klub lain karena dia penggemar berat Barca dan saya tidak ragu dia akan menghabiskan kontraknya hingga 2021 dan kami juga berharap satu tahun lagi (memperpanjang kontrak)," pungkasnya.

Messi masih belum terlihat bermain untuk Blaugrana di ajang Liga Spanyol 2019/20. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dinilai urung menerjunkannya. Sebab beberapa waktu lalu sang penyerang dikabarkan cedera dan masih menjalani pemulihan.

Lebih lanjut, Barcelona bakal melakoni laga pekan keempat menghadapi Valencia. Laga tersebut bakal digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/9/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS