Persipura Vs Persija Main di Stadion Aji Imbut, Ini Komentar Banuelos

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Persipura Vs Persija Main di Stadion Aji Imbut, Ini Komentar Banuelos
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos saat menghadapi PSM Makassar pada babak final leg pertama Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (21/7/2019). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Kedua tim bakal memainkan laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengaku menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, bukanlah sebuah keuntungan. Bukan hanya untuk Persija, namun juga bagi Persipura.

Kedua tim bakal memainkan laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Rabu (11/9/2019). Pada pertandingan ini, Persipura Jayapura bertindak sebagai tuan rumah.

Namun, Mutiara Hitam --julukan Persipura-- tidak bisa menggunakan Stadion Mandala di Jayapura yang merupakan markas mereka sebagai venue pertandingan. Hal ini dikarenakan, stadion tersebut tengah direnovasi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 mendatang.

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) dan Novri Setiawan (kiri) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Kalteng Putra. (Suara.com/ Adie Prasetyo)
Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kanan) dan Novri Setiawan (kiri) pada jumpa pers sehari jelang pertandingan melawan Kalteng Putra. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

"Situasi tidak baik untuk kedua tim karena Persipura ingin tampil di depan pendukungnya dan sebagai tim mengutarakan sportivitas semestinya mereka tampil di kandang. Tapi kita harus pahami karena situasi tidak memungkinkan main di sana. Sekali lagi saya tegaskan tidak ada keuntungan bagi siapapun," kata Banuelos dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan.

Lebih lanjut, juru racik asal Spanyol tersebut mengutarakan bahwa Persipura adalah tim yang berbahaya. Tim asal Papua ini memiliki tradisi yang sangat bagus di sepak bola Tanah Air.

Apalagi, kini mereka ditangani oleh Jacksen F. Tiago sebagai juru racik anyar. Bersama pelatih asal Brasil tersebut, Boas Solossa dan kawan-kawan belum kalah dalam empat pertandingan terakhir.

"Kita harus waspadai Persipura. Mereka adalah tim kompak dan sudah lama bermain bersama. Kita harus waspada namun kita percaya penuh kepada tim iji (Persija) bisa tampil maksimal," jelasnya.

Meski begitu, mantan asisten pelatih timnas Indonesia U-23 ini cukup yakin dengan penampilan Persija. Ia optimistis bisa mencuri poin penuh di Aji Imbut.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin, karena kita memang membutuhkan kemenangan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS