Satu Bulan Jalani Pemulihan, Begini Update Terbaru Soal Cedera Alisson

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Satu Bulan Jalani Pemulihan, Begini Update Terbaru Soal Cedera Alisson
Kiper internasional Brasil Alisson melakukan sesi latihan bersama timnas. Luis Acosta / AFP

Alisson harus menepi akibat cedera betis yang dia alami pada 10 Agustus lalu.

Suara.com - Liverpool memberi kabar terbaru mengenai kondisi cedera Alisson Becker. Menurut staff kepelatihan, kondisi kiper Liverpool itu telah menunjukkan progres yang baik namun masih ragu untuk diterjunkan pada ajang Liga Primer Inggris 2019/20.

Kiper Timnas Brasil ini langsung dihantam cedera pada pembukaan kompetisi Liga Primer Inggris menghadapi Norwich City. Alisson dilaporkan mengalami cedera betis dan diprediksi akan menepi hingga enam pekan lamanya.

Pemulihan atas cederanya tersebut telah berjalan empat pekan lebih. Pelatih Kiper Liverpool, John Achterberg menyebut jika penjaga gawang 26 tahun itu sudah dalam kondisi yang lebih baik. Kendati demikian pihaknya masih urung menerjunkan Alisson di pertandingan terdekat pekan ini.

Kiper Liverpool, Alisson Becker mengalami cedera pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020. (OLI SCARFF / AFP)
Kiper Liverpool, Alisson Becker mengalami cedera pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020. (OLI SCARFF / AFP)

"Beberapa hari lalu dia telah datang ke lapangan untuk melakukan latihan menangkap dan melatih kekuatan kakinya, seperti mengoper menendang dan lainnya," ungkap John dikutip dari Sportskeeda.

"Dia telah menunjukkan kemajuan yang stabil. Itu membutuhkan waktu dan kita tak bisa memastikan ke depan. Jadi kita akan memantaunya ke depan dan membuat rencana untuk kemajuan fisiknya," tambah dia.

"Ali dikontrol terus oleh Dave Rydings (pelatih stamina dan fisik) di pusat kebugaran untuk menambah kekuatannya dan mencoba untuk terus menaikkan ke level yang lebih baik," tandasnya.

Terpisah, Liverpool segera melanjutkan petualangannya di Liga Primer Inggris. Usai bertandang ke Turf Moor menghadapi Burnley, Mohamed Salah dan kawan-kawan bakal menjamu Newcastle United, Sabtu (14/9/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS