Cedera Betis, Alisson Becker Absen Sekitar Enam Pekan

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Cedera Betis, Alisson Becker Absen Sekitar Enam Pekan
Alisson Becker dipapah keluar lapangan saat mengalami cedera pada pertandingan perdana Liga Primer Inggris 2019/2020 kontra Norwich City di Stadion Anfield, Sabtu (10/8/2019). (OLI SCARFF / AFP)

Alisson Becker mengalami cedera saat membela Liverpool di laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020.

Suara.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kabar terbaru terkait kondisi Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu dilaporkan mengalami cedera betis dan diperkirakan absen sekitar enam pekan.

Alisson mengalami cedera saat Liverpool menghadapi Norwich Ciy pada laga perdana Liga Primer Inggris 2019/2020. Dalam pertandingan itu, ia hanya tampil selama 39 menit dan digantikan oleh Adrian San Miguel.

Kondisi Alisson membuat pendukung Liverpool cemas. Pasalnya, ia tampak mengerang kesakitan sembari memegangi betisnya ketika dipapah ke luar lapangan.

Jurgen Klopp tidak berani memberikan waktu pasti kapan Alisson kembali ke lapangan. Biasanya, cedera betis membutuhkan waktu sekitar enam pekan untuk pulih kembali.

Namun, pelatih asal Jerman itu optimis eks kiper AS Roma itu bakal sembuh lebih cepat dari estimasi medis karena tak memiliki trek rekor cedera parah.

"Tidak terlalu keren. Itu cedera betis yang membuatnya jelas keluar untuk sementara waktu. Saya tidak ingin membuat prognosis yang tepat tentang kapan dia akan kembali tetapi besok tidak akan pasti, jadi sekarang kami harus melihat (ke bangku cadangan). Butuh beberapa waktu, pasti butuh beberapa minggu, dan kami harus melihatnya," kata Klopp, dikutip dari The Independent.

"Saya sudah melihat hal-hal seperti ini dan biasanya memakan waktu enam minggu, tetapi Ali –sapaan akrab Alisson– tidak banyak cedera dalam kariernya. Jadi, saya ingin menunggu sedikit untuk melihat bagaimana dia berkembang dalam proses itu sekarang. Akan tetapi, dia tidak bisa main untuk beberapa minggu ke depan," imbuhnya.

Cederanya Alisson membuat Liverpool kemungkinan besar akan mengandalkan sosok Adrian dalam beberapa laga ke depan. Termasuk menghadapi Chelsea pada Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (15/8/2019) pukul 02.00 WIB.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS