Man United Kembali ke Jalur Kemenangan, Ole Puji Habis Performa McTominay

Rully Fauzi
Man United Kembali ke Jalur Kemenangan, Ole Puji Habis Performa McTominay
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan). [Oli SCARFF / AFP]

Scott McTominay tampil apik saat Manchester United menundukkan Leicester City 1-0.

Suara.com - Scott McTominay tampil ciamik saat Manchester United menundukkan Leicester City 1-0 di Old Trafford, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Tak ayal, sang gelandang sentral pun dipuji habis oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Man United memang berhasil kembali ke jalur kemenangan usai meraih tiga poin pada laga pekan kelima Liga Inggris 2019/2020 tersebut.

Dengan kemenangan tersebut, posisi Man United di klasemen sementara kompetisi pun kembali 'sehat'. 

The Red Devils --julukan Man United-- merangkak naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan raihan delapan poin dari lima pertandingan.

Man United sendiri memang hanya bisa menang tipis atas Leicester di kandang sendiri, sebagaimana gol tunggal Manchester Merah dicetak Marcus Rashford pada menit kedelapan, itu pun via titik penalti.

Meski demikian, kemenangan ini jelas amat vital bagi armada Solskjaer setelah sebelumnya mereka tak mampu lagi menang selepas pekan pembuka.

Semua itu berkat kesolidan lini pertahanan Man United dan tentunya performa enerjik McTominay dalam mengawal lini vital The Red Devils menghadapi Leicester, yang sejatinya tengah berada dalam performa oke.

Menghadapi Leicester, McTominay yang diplot sebagai double pivot bersama Nemanja Matic oleh Solskjaer, kerap melancarkan tekel-tekel krusial.

Tak hanya itu, ia juga lugas bermain sebagai gelandang box-to-box dengan seringkali melakukan drive ke kotak penalti lawan dari second line.

Performa apik McTominay di laga kontra Leicester pun mendapat pujian setinggi langit dari sang manajer.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Oli SCARFF / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Oli SCARFF / AFP]

"Harus diakui jika Scott McTominay tampil luar biasa di laga kontra Leicester. Dia membuat kami semua bangga, dengan kerja keras, dengan semangatnya," ucap Solskjaer kepada MUTV, yang dilansir Tribal Football, Senin (16/9/2019).

"Memang dia kehilangan bola beberapa kali, namun Anda bisa memahami hal itu karena dia masih dalam proses belajar," lanjut pelatih berpaspor Norwegia itu.

"Akan tetapi dia tak sungkan melayangkan tekel, dan dia adalah pemimpin di lapangan meski usianya masih sangat muda. Saya pribadi tidak ingin melawan dia dalam situasi bola 50:50," celoteh Solskjaer yang juga merupakan mantan penyerang Man United.

"Saya pikir, melawan Leicester, dia tampil luar biasa di sepanjang pertandingan," pungkas juru taktik berusia 46 tahun tersebut.

Scott McTominay sendiri saat ini praktis memang jadi pilihan utama di lini tengah Man United.

Gelandang internasional Skotlandia berusia 22 tahun itu selalu dipercaya jadi starter pada lima laga awal Man United di Liga Inggris 2019/2020, dan hampir selalu tampil penuh selama 90 menit.

Di laga kontra Leicester, McTominay mencatatkan 100 persen tekel sukses, tujuh kali merebut bola, serta dua intersep.

Bahkan, gelandang jebolan akademi Man United itu dinobatkan sebagai Man of the Match.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS