Brasil Gigit Jari, Gabriel Martinelli Akhirnya Pilih Bela Italia

Rauhanda Riyantama
Brasil Gigit Jari, Gabriel Martinelli Akhirnya Pilih Bela Italia
Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli melepas tendangan ke gawang Standard Liege pada pertandingan Liga Europa 2019/20 di Stadion Emirates, Jumat (4/10/2019). (Glyn KIRK / AFP)

Martinelli tengah menjalani periode apik bersama Arsenal sehingga memikat Brasil dan Italia.

Suara.com - Timnas Brasil harus gigit jari terkait nasib salah satu talenta terbaiknya bernama Gabriel Martinelli. Sebab, pemain Arsenal itu akhirnya lebih memilih membela Timnas Italia.

Keputusan tersebut tentu menjadi pukulan berat bagi Selecao. Apalagi Martinelli tengah menjalani periode apik bersama Arsenal sejauh ini.

Didatangkan dari klub Brasil, Ituano pada musim panas lalu, Martinelli tercatat sudah menorehkan empat gol dari empat laga di seluruh kompetisi. Dua gol di Piala Liga Inggris dan dua sisanya di Liga Europa.

Performa gemilang itulah yang membuat kedua timnas, baik Brasil dan Italia tertarik. Tapi Italia-lah yang justru berhasil mengamankan jasanya.

Melansir dari Sportskeeda, pilihan Martinelli itu tak terlepas dari campur tangan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Pasalnya, pihak federasi menjanjikan posisi di skuat Gli Azzurri.

Namun sayang, Martinelli tak bisa langsung memperkuat Italia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Yunani dan Liechtenstein. Sebab, dokumen pindah warga negara pemain 18 tahun itu belum tuntas.

Sebagai informasi, kesempatan Martinelli membela Italia lantaran memiliki garis darah dari sang ayah. Sementara Brasil merupakan negara asal ibunya, dan ia pun lahir di sana, tepatnya di Kota Guarulhos.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS