Main Jam 1 Siang, Protes Gelandang PSS Sleman Putri: Kami Ini Perempuan

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Main Jam 1 Siang, Protes Gelandang PSS Sleman Putri: Kami Ini Perempuan
Gelandang PSS Sleman Putri, Mita Alfiana. (Suara.com/Irwab Febri Rialdi).

PSSI diminta revisi jadwal kick-off pukul 13.00 WIB.

Suara.com - Gelandang PSS Sleman Putri, Mita Alfiana, mengeluarkan uneg-unegnya setelah pertandingan melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 Putri 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (12/10/2019).

Mita Alfiana berharap PSSI lebih bijaksana dalam mengatur jadwal, terutama dalam menetukan waktu kick-off pertandingan. Sebagai informasi, laga PSS versus PSIS dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB.

Matahari yang cukup terik memang turut mempengaruhi tensi pertandingan. Pemain PSIS, Elza Arief Fadhillah, hingga mendapat kartu merah karena terlibat perkelahian dengan pemain PSS.

"Pertandingan tadi saya akui tensinya sangat tinggi karena cuacanya juga panas. Saya dan kawan-kawan belum pernah bermain di tengah hari begini," kata Mita Alfiana saat konferensi pers.

"Ke depannya saya berharap ke PSSI agar jadwalnya bisa diubah lagi dengan sebaik-baiknya. Kami ini perempuan bukan cowok. Kalau cowok mungkin bisa menjalani," imbuhnya.

Ini bukan kali pertama kick-off Liga 1 Putri 2019 diberlangsung pada pukul 13.00 WIB. Sebelumnya, pertandingan antara Persija Jakarta versus Persib Bandung dan Persija melawan Tira Persikabo juga kick-off di waktu yang sama.

Di grup lainnya, juga ada beberapa tim yang merasakan kick-off pukul 13.00 WIB. Mereka adalah Arema FC, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS