Masa Depan Ozil di Arsenal Kelabu, Tiga Klub Ini Incar Tanda Tangannya

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Masa Depan Ozil di Arsenal Kelabu, Tiga Klub Ini Incar Tanda Tangannya
Bek Arsenal, Sead Kolasinac (kiri) dan penyerang Arsenal, Mesut Ozil (kanan) berlatih bersama di Stadion Emirates. (Instagram/@seadk6)

Ozil disebut gagal memberikan performa terbaik bersama Meriam London.

Suara.com - Penyerang Arsenal, Mesut Ozil dikabarkan tengah diincar dua klub raksasa Italia dan klub asal Turki. Hal itu menyusul masa depan sang pemain yang tak kunjung jelas dan dianggap abu-abu di bawah asuhan Unai Emery. Bahkan jamak dikabarkan pemain 31 tahun itu siap dijual di musim dingin 2020 mendatang.

Jam terbang bermain eks penggawa Real Madrid tersebut di musim ini bisa dibilang sangat sedikit. Dari 11 pertandingan yang dilakoni Meriam London, Ozil hanya diterjunkan dua kali oleh Emery. Itupun tidak bermain penuh 90 menit.

Jamak dilaporkan bahwa mantan pemain Timnas Jerman ini sulit menunjukkan performa terbaiknya. Meski telah menekan kontrak baru dan dibayar mahal, Ozil dinilai gagal membawa klub ke puncak kejayaan.

Dikutip dari The Sun, manajemen klub merasa ragu dengan performa Ozil yang tak kunjung membaik. Bahkan mereka berencana melepas sang pemain di jendela transfer Januari 2020 mendatang. Arsenal dilaporkan membuka penawaran sebesar 10 juta pound sterling atau Rp 178 miliar bagi klub yang berniat membelinya.

Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil (kanan). [Glyn KIRK / AFP]
Gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil (kanan). [Glyn KIRK / AFP]

Mendengar rumor tersebut, Inter Milan dan AC Milan tertarik mendaratkan Ozil ke Italia. Sebelumnya klub asal Turki, Fenerbahce lebih dulu dikabarkan tertarik mendapatkan servisnya di musim dingin nanti.

Kendati demikian, dua klub Italia tersebut dianggap akan kesulitan menggaji sang pemain. Pasalnya saat ini Ozil menerima gaji sebesar 350 ribu pound sterling atau sebesar Rp 6,2 miliar tiap pekannya. Jumlah tersebut diklaim terlalu besar. Sebab pemain-pemain di dua klub Liga Italia ini tidak ada yang digaji sebanyak jumlah itu.

Lebih lanjut, Fenerbahce yang lebih dulu tertarik dengan Ozil dikabarkan telah berbicara dengan manajemen Arsenal untuk merekrutnya dengan status pemain pinjaman. Perbincangan tersebut diklaim telah mendekati kesepakatan sehingga tahun baru nanti Ozil bermain di tanah Turki.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS