Amankan Ansu Fati dari 'Pembajakan', Barca Pagari dengan Klausul Rp 3,1 T

Rauhanda Riyantama
Amankan Ansu Fati dari 'Pembajakan', Barca Pagari dengan Klausul Rp 3,1 T
Pemain muda Barcelona, Ansu Fati mencuri perhatian dengan mencetak gol di laga Barcelona kontra Valencia, Minggu (15/9/2019) dini hari tadi. [Pau Barrena / AFP]

Ansu Fati memang menjadi daya tarik tersendiri di Barcelona pada musim ini.

Suara.com - Barcelona mulai ancang-ancang dengan salah satu aset berharganya bernama Ansu Fati. Blaugrana dilaporkan bakal memperpanjang kontrak pemain 16 itu plus memagari dengan klausul pelepasan hingga 200 juta euro atau sekitar Rp 3,1 triliun.

Ansu Fati memang menjadi daya tarik tersendiri di Barcelona pada musim ini. Ia tampil cukup apik dalam enam laga awal di semua ajang, dengan catatan fantastis yakni menjadi pencetak gol termuda Los Cules di La Liga Spanyol.

Melansir dari El Mundo Deportivo, Barcelona akan segera menyodorkan proposal kontrak baru. Di dalamnya, pemain kelahiran Guinea-Bissau akan mendapat kenaikan gaji sebesar dua juta euro per musim, dari yang sebelumnya hanya satu juta euro.

Pemain muda Barcelona, Ansu Fati. [PAU BARRENA / AFP]
Pemain muda Barcelona, Ansu Fati. [PAU BARRENA / AFP]

Sodoran proposal kontrak tersebut terkesan terburu-buru, mengingat Ansu Fati baru saja meneken kontrak pada Juli lalu. Sebelumnya, pemain yang kini berpaspor Spanyol itu dikontrak hingga tahun 2022.

Lebih lanjut, tindakan Barcelona yang memagari Ansu Fati dengan harga tinggi memang wajar demi mengamankan sang pemain dari buruan klub top Eropa. Bahkan, ia diyakini bakal masuk dalam skuat utama Blaugrana hingga musim ini berakhir.

Selain itu, Ansu Fati diklaim bakal jadi pemain yang pas untuk menggantikan posisi Lionel Messi dan Luis Suarez di masa yang akan datang. Sebab, duo andalan raksasa Catalan itu semakin menua, yang masing-masing sudah berumur 32 tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS