Cetak Assist Terbanyak, Bek Liverpool Ini Masuk Guinness World Records

Galih Priatmojo
Cetak Assist Terbanyak, Bek Liverpool Ini Masuk Guinness World Records
Fullback Timnas Inggris, Trent Alexander-Arnold (PAUL ELLIS / AFP)

Assist yang paling berkesan bagi Trent yakni saat menghadapi Barcelona di Liga Champions musim lalu.

Suara.com - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold menorehkan prestasi. Namanya masuk dalam daftar Guinness World Records 2020.

Penampilan impresif Liverpool nyatanya berbanding lurus dengan performa para pemain. Bukti ini bisa dilihat dari penampilan Trent Alexander-Arnold yang nyatanya menawan menjaga pertahanan The Reds di musim lalu.

Tercatat, Trent telah menorehkan 16 assist di semua kompetisi bersama Liverpool musim lalu. Sebanyak 12 di antaranya ditorehkannya di kompetisi Liga Primer Inggris.

Catatan assist tersebut pun membuat Trent masuk dalam Guinness World Record. Ia dimasukkan sebagai bek yang paling banyak memberikan assist di Liga Primer Inggris selama semusim.

"Ini adalah sebuah kehormatan. Saya selalu berusaha untuk tampil lebih baik dan membantu tim menciptakan peluang sebanyak mungkin," terang pemain berusia 21 tahun tersebut seperti dikutip dari laman Guinness World Record.

Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (GABRIEL BOUYS / AFP)

"Tapi ini semua tak lepas dari rekan-rekan di tim yang juga bermain baik. Karena seperti diketahui sepak bola merupakan permainan tim dan tanpa mereka rekor ini tidak akan terjadi. Pencapaian ini adalah momen membanggakan untuk saya dan keluarga," lanjutnya.

Ia menyebut Andy Robertson dan Virgil van Dijk punya peran besar atas performanya yang apik di lapangan.

"Dengan Robertson, kami sama-sama banyak memberi assist dan itu bagus membantu tim meraih kemenangan. Sementara Virgil, kami beruntung memilikinya yang memberikan rasa aman di lini belakang," akunya.

Lebih jauh, Trent mengaku assist yang paling berkesan yakni saat menghadapi Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu.

Di laga itu ia sukses memberikan assist pada Divock Origi yang mampu dikonversi jadi gol keempat sekaligus menutup kemenangan agregat jadi 4-3.

"Itu gol yang sangat spesial. Saya harap akan menjadi kenangan bagi tiap orang yang hadir di laga tersebut," ucapnya.

Rekor yang dicetak Trent sekaligus mematahkan rekor sebelumnya yang diukir oleh bek Everton Andy Hinchcliff musim 1994/1995 dan Leighton Baines di musim 2010/2011 dengan torehan 11 assist.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS