Allegri Mendekat ke Manchester United, Siap Bawa Emre Can dan Mandzukic

Rully Fauzi
Allegri Mendekat ke Manchester United, Siap Bawa Emre Can dan Mandzukic
Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. [Marco BERTORELLO / AFP]

Allegri dikabarkan telah menyetujui besaran gaji yang ditawarkan kubu Manchester United.

Suara.com - Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri disebut-sebut "kian dekat" menerima tugas sebagai manajer Manchester United.

Pelatih asal Italia berusia 52 tahun itu disebut telah menyetujui besaran gaji yang ditawarkan pihak Man United, yakni sebesar 6,5 juta pounds (sekira Rp 118 miliar) per tahun.

Seperti diketahui, manajer Man United saat ini, Ole Gunnar Gunnar Solskjaer memang tengah under pressure pasca serangkaian hasil buruk yang diraih Marcus Rashford dan kolega di musim ini, bahkan juga sejak akhir musim lalu.

Dalam sepekan terakhir, rumor ketertarikan Man United pada Allegri, yang diproyeksikan untuk menggantikan Solskjaer, pun kian menguat saja. 

Kabar teranyar yang diturunkan Tuttosport, Allegri kini tengah disibukkan dengan pembicaraan intensif bersama manajemen Man United.

Perkembangan terkini, Allegri bahkan telah menyetujui tawaran gaji sebesar 6,5 juta pounds yang disodorkan pihak Man United.

Menariknya lagi, masih menurut Tuttosport, Allegri siap menjadikan dua mantan anak asuhnya di Juventus, yakni gelandang Emre Can serta penyerang Mario Mandzukic sebagai rekrutan perdananya sebagai manajer Man United, entah itu pada bursa transfer Januari 2020 atau pada musim panas tahun depan.

Gelandang Juventus Emre Can (kiri) dan Mario Mandzukic sedang melakukan sesi latihan menjelang laga Liga Champions. Marco BERTORELLO / AFP
Gelandang Juventus Emre Can (kiri) dan penyerang Juventus, Mario Mandzukic. [Marco BERTORELLO / AFP]

Allegri sendiri saat ini memang tengah menganggur setelah meninggalkan Juventus pada akhir musim lalu.

Juventus memutuskan tak lagi memakai jasanya, meski sang allenatore sukses mempersembahkan gelar Scudetto untuk klub dalam lima musim terakhir Liga Italia Serie A.

Sebagai informasi tambahan, Allegri juga sukses mempersembahkan gelar juara Liga Italia untuk AC Milan pada musim 2010/2011 lalu, yang menjadi gelar Scudetto terakhir Rossoneri --julukan AC Milan-- sampai detik ini.  

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS