Persebaya Surabaya Bayar Ganti Rugi Kerusakan Stadion I Wayan Dipta

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Persebaya Surabaya Bayar Ganti Rugi Kerusakan Stadion I Wayan Dipta
Rombongan Persebaya U-20 saat disambut ribuan bonek-bonita di Surabaya. ANTARA/instagram.com/officialpersebaya)

Sejumlah kursi tribune Stadion I Wayan Dipta rusak usai final EPA Liga 1 U-20.

Suara.com - Pertandingan final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019 antara Persebaya Surabaya versus Barito Putera, Sabtu (12/10/2019), menyisakan kabar yang kurang baik. Stadion I Wayan Dipta sebagai venue laga mengalami sejumlah kerusakan fasilitas akibat ulah suporter.

Menurut laporan pengelola stadion, sejumlah single seat tribune timur Stadion I Wayan Dipta mengalami kerusakan. Pihak pengelola pun meminta pertanggung jawaban dari pihak Persebaya karena waktu itu mayoritas suporter yang hadir adalah dari Bajol Ijo.

Manajer Elite Pro Academy Persebaya, Yahya Hasan Alkatiri, memintaa maaf atas kejadian yang kurang mengenakan tersebut. Ia juga mengaku bahwa pihak manajemen telah mengganti kerusakan fasilitas markas Bali United tersebut.

"Tidak ada salahnya meminta maaf kepada pihak yang merasa dirugikan dan bahwa tidak ada unsur kesengajaan untuk melakukan,” kata Yahya Hasan Alkatiri di laman resmi klub.

"Dari catatan yang dikirimkan manajemen Bali United, sebanyak 14 kursi rusak. Begitu menerima catatan tersebut, kami langsung berkomunikasi dengan Bali United untuk menyelesaikannya. Alhamdulillah sekarang sudah clear," lanjutnya.

"Kami mohon maaf atas semua kejadian yang tidak mengenakkan selama tim kami di stadion. Persaudaraan yang terjalin selama ini terlalu berharga jika sampai hancur oleh kursi yang rusak, fasilitas yang rusak. Mari tetap bergandengan tangan, saling berbenah," tegas Yahya Hasan.

Persebaya Surabaya U-20 sendiri berhasil keluar sebagai jawara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019. Tim arahan Uston Nawawi itu menang melalui drama adu penalti atas Barito Putera, setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS