Tim Bhayangkara FC U-20 Resmi Dibubarkan

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tim Bhayangkara FC U-20 Resmi Dibubarkan
Skuat Bhayangkara FC U-20 saat pembubaran tim (adie Prasetyo nugraha/suara.com).

Bhayangkara FC U-20 meraih posisi empat di EPA U-20 2019.

Suara.com - Bhayangkara FC cukup serius dalam regenerasi pemain dengan mengembangkan pemain usia muda. Salah satunya lewat tim Bhayangkara FC U-20 yang diperuntukan untuk tampil di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019.

Tidak kalah dari seniornya, dari segi manajemen, Bhayangkara FC U-20 terbilang lengkap. Mulai dari Jajaran pelatih, sponsor dan tim media semuanya dikelola secara profesional.

Bhayangkara FC U-20 pun menempati peringkat empat di EPA U-20 2019. Di mana pada tahun ini, Persebaya Surabaya U-20 yang keluar sebagai juara.

Meski menempati peringkat keempat, Pelatih Nova Arianto cukup puas dengan apa yang diraih anak-anak asuhnya. Nova yang juga merupakan Asisten pelatih timnas Indonesia U-23 ini yakin The Young Guardian bisa memberikan sumbangsih untuk tim nasional di masa depan.

"Perjalanan ini luar biasa, saya bekerja dengan orang-orang luar biasa. Saya juga minta maaf karena belum berhasil, tapi saya lebih ingin ada pemain dari tim ini yang bermain di timnas, ketimbang tim saya juara tapi tak ada pemain yang ke timnas," kata Nova disela-sela acara syukuran dan pembubaran tim Bhayangkara FC U-20 di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

"Tim ini sudah saya anggap sebagai keluarga setelah selama empat bulan perjalanan. Semoga keluarga ini tetap utuh, jangan putus komunikasi. Secara keseluruhan saya terima kasih juga. Bukan juara tapi saya menemukan keluarga di sini," ungkapnya.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto. (Foto: instagram @novarianto30)
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto. (Foto: instagram @novarianto30)

Sementara itu, manajer tim Bhayangkara FC U-20 Heru Pujihartono mengaku puas dengan pencapaian tim. Meski gagal meraih gelar juara, posisi empat adalah pencapaian yang cukup baik mengingat Bhayangkara FC U-20 disiapkan dalam waktu singkat.

"Saya ucapkan kepada pemain terima kasih banyak. Meski kalian hanya di semifinal dan peringkat empat, ini bukan kegagalan dan pencapaian ini luar biasa. Tanpa kerja keras kalian, mustahil ini semua terjadi," ujarnya saat memberikan sambutan.

"Sebagai manajer mungkin hanya sedikit yang bisa saya berikan. Tim ini sangat luar biasa," ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Bhayangkara FC U-20 gagal juara setelah dikalahkan oleh Barito Putera. Di perebutan tempat ketiga, The Young Guardian dikalahkan PSIS Semarang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS