Taklukkan Bologna, Juventus Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia

Reky Kalumata
Taklukkan Bologna, Juventus Makin Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia
Cristiano Ronaldo (tengah) dan para pemain Juventus lainnya merayakan kemenangannya atas Bologna di akhir pertandingan Liga Italia di Juventus stadium, Turin. Marco Bertorello / AFP

Juventus semakin memperlebar jaraknya dari Inter Milan

Suara.com - Juventus sukses mengamankan tiga poin setelah menaklukkan Bologna 2-1. Kemenangan tersebut membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Pada laga di Stadion Juventus, Turin, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB, gol Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic. Sedangkan satu gol balasan Bologna dicetak oleh Danilo.

Hasil itu membuat Juventus mengumpulkan 22 poin dari delapan laganya di puncak klasemen atau unggul empat poin dari Inter Milan. Sementara Bologna tertahan di posisi ke-10 dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Gelandang Juventus Miralem Pjanic (kanan) merayakan golnya setelah menjebol gawang Bologna bersama Cristiano Ronaldo (tengah) dan Sami Khedira di Juventus Stadium. Marco BERTORELLO / AFP
Gelandang Juventus Miralem Pjanic (kanan) merayakan golnya setelah menjebol gawang Bologna bersama Cristiano Ronaldo (tengah) dan Sami Khedira di Juventus Stadium. Marco BERTORELLO / AFP

Ronaldo yang mendapatkan kaus dengan nomor punggung 700 yang menandai jumlah gol yang dicetaknya sebagai pemain profesional, membuka kemenangan Juventus di menit ke-19

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang, Ronaldo yang mendapatkan bola dan menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke mendatar ke sudut gawang Bologna.

Sementara Bologna mencoba membalasnya. Pada menit ke-26, Danilo, yang mendapatkan umpan langsung menguasai bola dengan dadanya sebelum melepaskan sepakan voli ke gawang Juventus dan skor menjadi 1-1.

Pertandingan sempat berjalan sengit dimana kedua tim mencoba melakukan serangan. Namun hingga turun minum skor 1-1 tetap tidak berubah bagi kedua tim.

Pada awal babak kedua, Juventus mencoba menekan. Hasilnya pada menit ke-54, Juventus memperbesar keunggulan menjadi 2-1 lewat gol Miralem Pjanic setelah menyambar bola liar dan menceploskan bola ke gawang Bologna.

Juventus masih mencoba mengancam gawang Bologna. Pada menit ke-64, peluang berbahaya yang dimiliki oleh Gonzalo Higuian masih dapat digagalkan oleh kiiper Lukasz Skorupski.

Kipere Bologna asal Polandia ini juga mampu menggagalkan ancaman dari Ronaldo. Ia mampu menepis bola sepakan keras dari bintang Juventus di menit ke-80.

Kedua tim masoh mencoba membangun serangan di sisa pertandingan. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 2-1 bagi kemenangan Juventus atas Bologna.

Susunan Pemain :

Juventus : Gianluigi Buffon, Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro, Sami Khedira (Rodrigo Bentancur 62'), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 73'), Federico Bernardeschi, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo

Bologna : Lukasz Skorupski, Ibrahima Mbaye, Mattia Bani, Danilo, Ladislav Krejci, Andrea Poli (Blerim Dzemaili 82'), Mattias Svanberg (Andreas Olsen 80'), Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone (Federico Santander 80'), Rodrigo Palacio

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS