Jurgen Klopp Permasalahkan VAR di Laga Man United Vs Liverpool

Rauhanda Riyantama
Jurgen Klopp Permasalahkan VAR di Laga Man United Vs Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Lindsey Parnaby / AFP]

VAR tetap mengesahkan gol Rashford meski terbukti terjadi pelanggaran lebih dulu.

Suara.com - Jurgen Klopp merasa dirugikan dengan kehadiran Video Assistant Referee (VAR) di laga melawan Manchester United dalam pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Sebab, akibat teknologi ini, timnya hanya meraih hasil imbang 1-1 saat bertandang ke Old Trafford.

Laga Manchester United vs Liverpool digelar pada Minggu (20/10/2019) malam WIB. Setan Merah unggul lebih dulu lewat aksi Marcus Rashford di babak pertama, kemudian dibalas The Reds berkat gol Adam Lallana di penghujung babak kedua.

Soal gol Rashford, para pemain Liverpool sempat melakukan protes lantaran diduga terjadi pelanggaran lebih dulu oleh Victor Lindelof kepada Divock Origi. Namun, wasit Martin Atkinson yang sempat melihat tayangan ulang VAR tetap mengesahkan gol tersebut meski terbukti terjadi kontak.

''Mereka (Manchester United) mencetak gol yang menunjukkan seluruh masalah yang ada pada VAR. Saya rasa banyak orang berpikir itu adalah pelanggaran, saya yakin itu adalah pelanggaran,'' ujar Klopp, seperti dikutip dari BBC.

''Tuan Atkinson membiarkan laga terus berjalan karena dia tahu ada VAR. Segera setelah gol tercipta mereka mengeceknya tapi tak yakin karena pada pelanggaran, Anda tak bisa selalu 100 persen yakin tapi tanpa VAR saya yakin 100 persen Atkinson akan meniupkan peluit tanda terjadinya pelanggaran,'' imbuhnya.

Tak hanya itu, kekecewaan Klopp berlanjut saat gol Sadio Mane ikut dianulir oleh VAR. Penyerang asal Senegal itu diklaim melakukan handball lebih dulu sebelum menyarangkan bola ke gawang David de Gea.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS