Hasil Liga Italia: Lukaku Cemerlang, Inter Kalahkan Bologna 2-1

Bangun Santoso
Hasil Liga Italia: Lukaku Cemerlang, Inter Kalahkan Bologna 2-1
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku memborong dua gol kemenangan saat bertandang ke markas Bologna di laga lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. (AFP)

Dengan kemenangan ini Inter Milan untuk sementara menggusur Juventus dari puncak Serie A

Suara.com - Bertandang ke kandang Bologna di Renato Dall'Ara, Inter Milan sukses mengemas 3 poin usai menang 1-2 di laga lanjutan pekan ke-11 Liga Italia Serie A, Minggu (3/11/2019) dini hari WIB. Lukaku bermain cemerlang dengan memborong 2 gol di laga kali ini.

Seluruh gol di laga ini dicetak saat babak kedua.Dua gol Lukaku dicetak di menit 75 dan menit 90. Sementara gol tuan rumah dicetak oleh Roberto Soriano di menit ke-59.

Dengan kemenangan ini Inter untuk sementara berhasil menggusur posisi Juventus di klasemen sementara Serie A dengan raihan 28 poin. Unggul dua poin dari Juventus yang baru akan memulai laga melawan Torino sesaat setelah laga Inter vs Bologna selesai.

Sementara Bologna tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 12 poin. Namun, Rodrigo Palacio cs masih rawan digusur tim-tim lain yang baru akan bermain pada Minggu dan Senin dini hari.

Jalannya pertandingan

Bertandang ke markas Bologna, pelatih Inter Milan, Antonio Conte sedikit merotasi skuadnya yang terbilang minim pelapis. Di sisi ia memberikan kesempatan pada bek masa depan Italia, Andrea Bastoni menggantikan peran Diego Godin.

Lalu di sisi sayap kanan, peran Antonio Candreva digantikan oleh Valentino Lazaro. Sementara duet 'Malu' atau Lautaro Martinez dan Lukaku tetap mengisi komposisi penyerang I Nerrazzuri.

Babak pertama dimulai, Bologna tampil percaya diri mencoba mengawali permainan. Tridente Orsolini, Nicola Sansone dan eks Inter Milan Rodrigo Palacio kerap kali membuat barisan pertahanan Inter Milan kerepotan.

Sementara Inter yang butuh kemenangan pada laga kali ini untuk terus menekan posisi Juventus di puncak klasemen tampak kesulitan menembus ketatnya pertahanan Bologna yang dikomandoi oleh Danilo dan M Bani.

Hingga babak pertama selesai, skor 0-0 tak berubah.

Memasuki babak kedua, permainan tampak tak berubah. Meski lebih banyak penguasaan bola, Inter Milan tetap kesulitan menembus pertahanan Bologna. Justru tuan rumah yang sukses lebih dulu mencetak gol di menit 59.

Berawal dari pergerakan pemain Bologna di sisi kanan pertahanan Inter Milan, bola dikirim ke jantung pertahanan. Sempat terjadi sedikit kemelut, bola lalu jatuh di kaki Roberto Soriano, dengan sedikit kontrol, mantan pemain Villareal ini melepas tendangan keras kaki kanan hingga bola tak bisa dijangkau kiper Handanovic dan gol! 1-0 untuk Bologna.

Tertinggal satu gol, Inter langsung bereaksi, mereka mengurung habis garis pertahanan Bologna. Namun sayang, Inter tetap kesulitan, bahkan beberapa kali pemain Inter kerap melakukan salah umpan hingga upaya penyerangan selalu gagal.

Di tengah kebuntuan mencetak gol, Lukaku datang sebagai penyelamat. Berawal dari sebuah sepak pojok di menit ke-75, bola jatuh di kaki Candreva yang coba langsung menembak. Bola liar hasil tepisan kiper Skorupski jatuh di kaki Lukaku yang berdiri bebas di sisi kiri gawang Bologna, dengan sekali sontek striker internasional Belgia itu sukses mencetak gol penyeimbang, 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, anak-anak Inter Milan makin bernafsu untuk mencetak gol tambahan.

Benar saja, berawal dari upaya Lautaro Martinez mencoba melewati adangan pemain Bologna di kotak penalti, ia kedapatan dilanggar oleh salah satu pemain lawan. Tak segan-segan wasit langsung menunjuk titik putih, penalti!.

Lukaku yang dipercaya sebagai algojo dengan dingin mengecoh kiper Skorupski, dan ini merupakan golnya ke-9 di Serie A musim ini.

Sempat terjadi ketegangan dan sedikit keributan antara pemain Bologna dengan Inter jelang detik-detik akhir babak kedua usai. Namun skor tetap saja tak berubah, Inter menang 1-2 di kandang Bologna.

Susunan pemain

Bologna (4-2-3-1): L Skorupski, Ibrahim Mbaye, Danilo, M Bani, L Krejci, Andra Poli, M Svanberg, R Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone, Rodrigo Palacio.

Pelatih: Sinisa Mihajlovic (Serbia)

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Andrea Bastoni, Stevan de Vrij, Milan Skriniar, Cristiano Biraghi, Nicola Barella, M Brozovic, Roberto Gagliardini, Valentino Lazaro, Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte (Italia)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS