Pep Guardiola Sempat Tepuk Jidat saat Kyle Walker Hendak Jadi Kiper Dadakan

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Pep Guardiola Sempat Tepuk Jidat saat Kyle Walker Hendak Jadi Kiper Dadakan
Tepuk jidat Pep Guardiola. (Twitter/@spursareodd)

Beruntung, Kyle Walker tampil gemilang.

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampaknya sempat frustasi ketika hendak memasukkan Kyle Walker sebagai kiper dalam pertandingan melawan Atalanta pada lanjutan Liga Champions 2019/2020 di San Siro, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Hal tersebut tersorot dalam kamera ketika Walker bersiap masuk lapangan. Juru racik asal Spanyol itu terlihat memegangi jibatnya sambil menunduk ke bawah dengan mata tertutup.

Kekhawatiran Pep Guardiola bisa dimaklumi. Sebab, situasi Manchester City memang sedang buruk setelah Claudio Bravo mendapat kartu merah di menit 81 karena melanggar striker Atalanta, Josip Ilicic.

Selain harus bermain dengan 10 pemain, Manchester City juga tidak memiliki kiper lagi di bangku cadangan. Alhasil, Pep Guardiola memutuskan memainkan Kyle Walker yang berposisi bek menjadi kiper.

Beruntung, Kyle Walker mampu menjalankan tugas barunya dengan sempurna. Bahkan, ia sempat membuat penyelamatan gemilang ketika menghalau sepakan bebas Hans Hateboer pada menit ke-86.

Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1. Gol Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-7, sementara gol tuan rumah dilesakkan Mario Pasalic pada menit ke-49.

Tambahan satu angka membuat Manchester City berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin. Mereka unggul lima poin dari Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb yang berurutan menempati posisi dua dan tiga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS