Aksi David Maulana di Laga Perdana Curi Perhatian Pelatih Hong Kong

Syaiful Rachman
Aksi David Maulana di Laga Perdana Curi Perhatian Pelatih Hong Kong
Kapten timnas Indonesia U-18 David Maulana saat merayakan gol di Piala AFF U-18 2019 bersama rekannya. [Dok. PSSI]

Selain David, Beckham Putra juga diwaspadai Thorlakur.

Suara.com - Pelatih tim nasional U-19 Hong Kong Thorlakur Arnason memuji dua gelandang Indonesia, yakni David Maulana dan Beckham Putra menjelang pertemuan kedua tim dalam laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Jumat (8/11/2019).

“Indonesia memiliki gelandang berkualitas mumpuni, yaitu pemain yang bernomor punggung 6 (David Maulana) dan nomor 7 (Beckham Putra),” ujar Thorlakur di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Menurut pelatih asal Islandia tersebut, David, yang sebelumnya juga mendapatkan pujian dari pelatih Timor Leste Lee MinYoung, dan Beckham, memiliki kemampuan yang baik dalam menguasai dan mendistribusikan bola kepada rekan-rekannya.

Thorlakur menyaksikan langsung permainan kedua pemain tersebut ketika Indonesia menaklukkan Timor Leste di laga perdana Grup K, Rabu (6/11/2019), dengan skor 3-1.

“Saya menyaksikan langsung pertandingan itu. Secara keseluruhan Indonesia merupakan tim yang bagus. Senang melihat kualitas sepak bola Indonesia terus meningkat. Para pemain ini akan membuat persepakbolaan Indonesia semakin kuat,” tutur pria yang juga menjabat direktur teknik Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) itu.

Pelatih tim nasional U-19 Hong Kong Amason Tholakur Mararnason. (Antara/Michael Siahaan)
Pelatih tim nasional U-19 Hong Kong Amason Tholakur Mararnason. (Antara/Michael Siahaan)

Selain David dan Beckham, Thorlakur menyebut ada tiga pemain Indonesia lain yang harus diwaspadai timnya.

Namun, dia tidak menyebutkan secara rinci siapa pemain yang dimaksud. “Ketiga pemain ini sangat baik dalam situasi satu lawan satu. Kemampuan seperti itu jarang terlihat di dunia persepakbolaan saat ini,” sambung Thorlakur kepada Antara.

Tim nasional U-19 Indonesia akan menghadapi Hong Kong di laga lanjutan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu, mulai pukul 15.30 WIB berlangsung partai Timor Leste versus Korea Utara.

Indonesia untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup K dengan tiga poin. Korea Utara dan Hong Kong yang sama-sama mengantongi satu poin berada di peringkat kedua serta ketiga. Peringkat keempat atau juru kunci dihuni oleh Timor Leste dengan nol poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS