Spanyol Pesta Gol, Ini Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020 Dini Hari Tadi

Reky Kalumata
Spanyol Pesta Gol, Ini Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020 Dini Hari Tadi
Para pemain Spanyol merayakan gol Jesus Navas (tengah) ke gawang Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup F di Ramon de Carranza stadium, Cadiz. CRISTINA QUICLER / AFP

Spanyol dan Denmark meraih kemenangan besar

Suara.com - Spanyol mantap di puncak klasemen grup F setelah berpesta gol ke gawang Malta 7-0. Berikut hasil kualifikasi Piala Eropa 2020 yang digelar pada Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB.

Timnas Spanyol tampil perkasa setelah mencukur Malta 7-0 di Stadion Ramon de Carranza, Cadiz. Gol Spanyol masing - masing dicetak oleh Alvaro Morata, Santi Cazorla, Pau Torres, Pablo Sarabia, Daniel Olmo, Gerard Moreno dan Jesus Navas.

Dengan hasil ini, Spanyol yang telah memastikan diri lolos ke putaran final, menjadi juara Grup F dengan 23 poin dari sembilan laga. Sementara Swedia mendampingi tim besutan Robert Moreno itu sebagai runner-up dengan 18 poin.

Para pemain Spanyol merayakan gol Alvaro Morata (kiri) ke gawang Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup F di Ramon de Carranza stadium, Cadiz. CRISTINA QUICLER / AFP
Para pemain Spanyol merayakan gol Alvaro Morata (kiri) ke gawang Malta dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa Grup F di Ramon de Carranza stadium, Cadiz. CRISTINA QUICLER / AFP

Swedia berada di posisi kedua setelah menang 2-0 atas Rumania. Sementara Norwegia di peringkat keempat setelah menang 4-0 atas Kepulauan Faroe dan Malta di posisi buncit dengan mengoleksi tiga poin.

Sementara Italia melanjutkan hasil sempurnanya setelah menundukkan Bosnia Herzegovina dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut membuat Italia semakin kokoh di puncak klasemen Grup C.

Bertandang ke Stadion Bilino Polje, Italia sudah memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Francesco Acerbi dan Lorenzo Insigne. Satu gol lagi dicetak di babak kedua lewat Andrea Belotti.

Hasil tersebut membuat skuat besutan Roberto Mancini mencatat 27 poin dari sembilan laga di puncak klasemen Grup J. Sementara itu Bosnia Herzegovina tertahan di posisi kelima dengan 10 poin.

Di laga Grup J lainnya, Finlandia memastikan diri lolos setelah menang 3-0 atas Liechtenstein di Stadion Sonera, Helsinki. Teemu Pukki menjadi bintang di laga tersebut dengan dua golnya.

Kemenangan ini membuat Finlandia meraih 18 poin dari 9 pertandingan. Filandia berada di posisi kedua Grup J di bawah Italia yang memiliki 27 poin.

Pada laga lainnya, Denmark sukses melumat Gibraltar 6-0 di Stadion Telia Parken, Kopenhagen. Kemenangan tersebut membuat Denmark memuncaki klasemen sementara Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Berkat kemenangan itu Denmark kini mengumpulkan 15 poin dan mengambil alih posisi puncak klasemen dari Republik Irlandia (12 poin) Dengan demikian, hasil imbang kontra Irlandia di laga pamungkas cukup membawa Denmark lolos ke putaran final.

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB :

Grup D
Denmark 6 - 0 Gibraltar
Swiss 1 - 0 Georgia

Grup F
Norwegia 4 - 0 Kep Faroe
Rumania 0 - 2 Swedia
Spanyol 7 - 0 Malta

Grup J
Armenia 0 - 1 Yunani
Finlandia 3 - 0 Liechtenstein
Bosnia and Herzegovina 0 - 3 Italia

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS