alexametrics

Setia Bersama Ajax, Van der Sar Akhiri Spekulasi Jadi Direktur Olahraga MU

Rully Fauzi
Setia Bersama Ajax, Van der Sar Akhiri Spekulasi Jadi Direktur Olahraga MU
Mantan kiper Manchester United, Edwin van der Sar. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Edwin van der Sar resmi meneken kontrak jangka panjang baru bersama Ajax Amsterdam.

Suara.com - Kiper legendaris Manchester United (MU), Edwin van der Sar resmi menandatangani kontrak jangka panjang baru sebagai kepala eksekutif Ajax Amsterdam, sehingga mengakhiri spekulasi dirinya bakal jadi direktur olahraga The Red Devils --julukan Man United.

Seperti diketahui, Man United sedang mencari sosok yang kapabel untuk mengisi jabatan direktur olahraga dan Van der Sar sebelumnya santer disebut bakal mengambil posisi itu.

Penjaga gawang andalan Man United pada periode 2005-2011 tersebut mengungkapkan bulan lalu, bahwasanya ia tertarik pada jabatan tersebut.

Meski demikian, Van der Sar juga menyatakan jika dirinya menghormati kontraknya dengan Ajax dan kini akhirnya memperpanjang kontrak bersama klub raksasa Belanda itu sebagai CEO.

Baca Juga: Duh! Jadon Sancho Dinilai Gila jika Pilih Gabung Manchester United

"Senang sekali dengan perpanjangan kontrak saya di klub yang cantik ini (Ajax)," demikian pernyataan Van der Sar via Twitter seperti dikutip dari ESPN.

"Saya mulai menjadi kiper pada 1991 di , dan tiga tahun lalu saya menjadi CEO Ajax. Kami menghadapi momen-momen sulit, tetapi masa indah akhirnya kembali," sambung pria berusia 49 tahun yang juga pernah lama jadi kiper andalan Timnas Belanda tersebut.

Saat masih aktif sebagai kiper, Van der Sar menghabiskan enam tahun bersama Man United, dimana dia mempersembahkan empat gelar juara Premier League serta satu titel Liga Champions.

Komentar