Siap-siap Mourinho! Lawan West Ham United Jadi Ujian Perdana

Rauhanda Riyantama
Siap-siap Mourinho! Lawan West Ham United Jadi Ujian Perdana
Jose Mourinho. [Tiziana FABI / AFP]

Mampukah Tottenham di bawah kepemimpinan Jose Mourinho meraih kemenangan?

Suara.com - Usai ditunjuk sebagai pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho langsung dihadapkan pada tugas berat. Sebab, Spurs kini terdampar di posisi 14 dari 12 pertandingan pada klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Ujian pertama Mourinho terjadi saat Tottenham melawat ke markas West Ham United, Sabtu (23/11/2019) malam WIB. Kemenangan tentu menjadi harga mati demi mendongkrak posisi dan kembali membangun kepercayaan diri tim.

Kendati demikian, perjuangan Harry Kane dan kawan-kawan diprediksi bakal berlangsung keras. Mengingat kedua tim memiliki rekor pertemuan yang relatif imbang, yakni sama-sama mengemas dua kali menang dan sekali imbang dari lima pertemuan terakhir.

Perjuangan Tottenham bakal semakin berat lantaran belum pernah menang di kandang lawan pada musim ini. Rekor buruk terjadi kala dibantai 0-3 oleh tuan rumah Brighton & Hove Albion pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris.

Alih-alih tanpa rekor apik, Mourinho justru punya rekor positif kala menghadapi West Ham United. Saat masih menjadi pelatih Manchester United dan Chelsea, ia sudah mencatatkan 16 kali pertemuan dengan 11 kali menang, tiga kali imbang, dan dua kekalahan.

Sebagai informasi, Mourinho ditunjuk sebagai pelatih anyar Tottenham untuk menggantikan posisi Mauricio Pochettino. Pria asal Portugal itu dikontrak oleh The Lilywhites dengan durasi jangka panjang hingga 2023.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS