facebook

Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Europa 2019/2020

Rully Fauzi
Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Europa 2019/2020
Trofi Liga Europa. [AFP]

Manchester United dan Arsenal meraih hasil mengecewakan di matchday 5 ini.

Suara.com - 24 laga matchday 5 babak fase grup Liga Europa 2019/2020 dihelat Kamis (28/11/2019) malam WIB hingga Jumat (29/11/2019) dini hari WIB tadi. Dua tim favorit juara asal Inggris, Manchester United dan Arsenal sama-sama meraih hasil mengecewakan.

Di Grup L, Man United bertekuk lutut 1-2 kala bertandang ke markas wakil Kazakhstan, Astana. Man United yang sudah memastikan diri lolos ke fase gugur tampil dengan pemain-pemain muda mereka dari tim U-18 dan U-23.

Sejatinya Man United mengawali laga dengan baik dan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Jesse Lingard pada menit ke-10.

Lingard bersama kiper ketiga Lee Grant menjadi pemain paling senior yang diturunkan manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, di tengah "kepungan" pemain-pemain muda belia.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa: 2 Gol Pemain Jepang Hancurkan Arsenal di Emirates Stadium

Namun di babak kedua, Astana bangkit dengan gelontoran dua gol yang dicetak oleh Dmitri Shomko (55') serta gol bunuh diri bek Man United, Di'Shon Bernard (62').

Meski menelan kekalahan, hasil ini tak merubah posisi Man United sebagai pemuncak klasemen Grup L dengan raihan 10 poin dari lima pertandingan.

Meski demikian, AZ Alkmaar kini mengekor di posisi kedua dengan poin sembilan. Dengan masih menyisakan satu matchday di babak fase grup ini, tentu status Man United sebagai juara Grup L belum aman.

Seperti halnya Man United, AZ sendiri juga telah memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019/2020.

Sementara dari Grup F, Arsenal menelan kekalahan mengecewakan di kandang sendiri dari wakil Jerman, Eintracht Frankfurt. Sempat memimpin, Arsenal akhirnya takluk 1-2 di Emirates Stadium.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa: Turunkan Tim Muda, MU Terkapar di Kandang Astana

Arsenal sempat memimpin lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang di akhir babak pertama. Namun, Eintracht melakoni comeback impresif di babak kedua, sebagaimana Daichi Kamada mengemas brace.

Komentar