facebook

Hasil Liga Eropa: 2 Gol Pemain Jepang Hancurkan Arsenal di Emirates Stadium

Bangun Santoso
Hasil Liga Eropa: 2 Gol Pemain Jepang Hancurkan Arsenal di Emirates Stadium
Gelandang asal Jepang Daichi Kamada memborong dua gol kemenangan Eintracht Frankfurt saat bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium di laga lanjutan Liga Eropa, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Eintracht Frankfurt sukses mengalahkan Arsenal di kandang sendiri di ajang Liga Eropa dengan skor 2-1

Suara.com - Kekalahan tak terduga dialami Arsenal kala menjamu Eintracht Frankfurt dalam laga lanjutan grup F Liga Eropa yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (29/11/2019) dini hari WIB. Meriam London harus menelan kekalahan di depan pendukungnya dengan skor 1-2.

Sejatinya, Arsenal bermain apik dan mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang di menit 45+1.

Namun di babak kedua, peluru-peluru Meriam London seperti majal alias macet. Justru sang tamu asal Jerman lebih banyak mengancam hingga sukses membalikkan keadaan dengan sepasang gol yang dicetak pemain Jepang Daichi Kamada di menit 55' dan 64'.

Meski kalah, anak-anak asuh pelatih Unay Emery masih berada di puncak klasemen sementara grup F dengan raihan 10 poin. Sementara Eintracht menguntit dengan 9 poin. Di peringkat ketiga ada Standard Liege dengan 7 poin dan Vitoria de Guimaraes dengan 2 poin.

Baca Juga: Hasil Liga Eropa: Turunkan Tim Muda, MU Terkapar di Kandang Astana

Jalannya pertandingan

Menjamu wakil Jerman, pelatih Unay Emery menurunkan skuat terbaiknya dengan striker Aubameyang sebagai ujung tombak. Di barisan pertahanan, pelatih Prancis itu menurunkan tiga bek sejajar Shkodran Mustafi, David Luiz dan Sokratis Papstathopoulos. Di sektor gawang, Meriam London dijaga kiper muda Emiliano Martinez.

Sementara sang tamu juga menurunkan skuat lengkapnya. Duet Jepang Daichi Kamada dan Makoto Hasebe diturunkan sejak menit awal. Begitu juga striker pinjaman dari AC Milan, Andre Silva.

Memulai pertandingan dengan sama-sama menggunakan formasi tiga bek sejajar, Arsenal langsung memegang kendali permainan. Sejumlah upaya serangan tercipta. Hanya saja, tak ada gol tercipta hingga mendekati menit babak pertama usai.

Namun, aksi Pierre-Emerick Aubameyang di menit tambahan waktu, tepatnya di menit 45+1, mantan pemain AC Milan itu berhasil membawa timnya unggul lewat sebuah gol di penghujung waktu.

Baca Juga: Arsenal Susah Menang, Unai Emery Minta Tolong ke Suporter

Skor 1-0 tak mampu dibalas oleh Eintracht, mengingat gol Arsenal tercipta di menit tambahan waktu.

Komentar