Jamu Tim Papan Bawah Espanyol, Real Madrid Sukses Raih 3 Poin

Arsito Hidayatullah
Jamu Tim Papan Bawah Espanyol, Real Madrid Sukses Raih 3 Poin
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, saat merayakan golnya. [CRISTINA QUICLER / AFP]

Karim Benzema berperan besar dalam gol-gol kemenangan Real Madrid atas Espanyol kali ini.

Suara.com - Tampil di pertandingan pekan ke-16 La Liga Spanyol, Real Madrid sukses menambah perolehan 3 poin dari kemenangan.

Hasil itu diraih El Real saat menjamu tim papan bawah Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/12/2019). Bermain di hadapan sekitar 64.000 pendukungnya, tim asuhan Zinedine Zidane itu menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Gol pertama Real Madrid dicetak oleh Raphael Varane pada menit ke-37, memanfaatkan bola dari Karim Benzema. Espanyol berusaha bangkit dan membalas, namun skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung lebih ketat, dengan Real Madrid yang terus berusaha menambah keunggulan, sementara Espanyol juga berupaya menyamakan kedudukan.

Namun akhirnya, justru El Real yang menambah angka di papan skor pada menit ke-79, kali ini lewat gol Benzema yang memanfaatkan bola dari Frederico Valverde. Skor itu pun tak lama jadi hasil resmi laga, ketika akhirnya peluit panjang berbunyi.

Madrid sendiri memang tercatat lebih mendominasi dalam laga ini, baik dari segi penguasaan bola maupun peluang yang dibuat. Sementara itu, lima kartu kuning dikeluarkan wasit di laga ini, masing-masing tiga untuk Real Madrid dan dua diterima pemain Espanyol.

Dengan hasil ini, Real Madrid telah mengumpulkan 34 poin dari 16 laga, sekaligus meneruskan persaingan ketatnya dengan FC Barcelona. Barca sendiri baru mengumpulkan 31 poin dan akan tampil di kandang malam ini (dini hari WIB) menjamu Real Mallorca.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS