Tandang ke Everton, Chelsea Kebobolan Cepat dan Kalah Telak

Arsito Hidayatullah
Tandang ke Everton, Chelsea Kebobolan Cepat dan Kalah Telak
Ilustrasi. Richarlison, pencetak gol pembuka Everton ke gawang Chelsea dalam laga Sabtu (7/12/2019). [Paul ELLIS / AFP]

Tertinggal lebih dulu oleh Everton sejak menit ke-5, Chelsea hanya mampu mencetak satu gol lewat Mateo Kovacic.

Suara.com - Bermain tandang di markas Everton di Goodison Park, Sabtu (7/12/2019), ternyata harus membuat Chelsea menelan pil pahit kekalahan.

Tampil dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris (Premier League), Chelsea harus menyerah 1-3 kepada tim papan bawah Everton. The Toffees --julukan Everton-- bahkan sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan beberapa menit.

Tampil penuh percaya diri di hadapan sekitar 39.000 pendukungnya, Everton langsung menggebrak dan mencetak gol di menit ke-5 lewat Richarlison, memanfaatkan bola dari Djibril Sidibe.

Chelsea segera coba bangkit dan membalas, dengan mengambil alih irama permainan serta melancarkan serangan demi serangan. Namun nyatanya tidak mudah, karena Everton sendiri bermain dengan gigih demi mempertahankan keunggulannya.

Skor 1-0 untuk tuan rumah pun akhirnya bertahan hingga waktu jeda. Dan menariknya, tak lama memasuki babak kedua, Everton lagi-lagi harus mengejutkan Chelsea ketika anak-anak asuhan Duncan Ferguson itu menggandakan keunggulan.

Di menit ke-49, gol kedua Everton diciptakan oleh Dominic Calvert-Lewin, yang jelas-jelas makin membuat para pemain Chelsea tersentak. Dan kali ini, tim asuhan Frank Lampard itu berusaha merespons dengan lebih baik.

Upaya itu menuai hasil, karena selang 3 menit, Mateo Kovacic akhirnya berhasil menjebol gawang Everton, membuat skor berubah menjadi 2-1, masih untuk keunggulan tuan rumah. Semangat pun sedikit bertambah bagi The Blues untuk kembali mengejar ketertinggalan.

Hanya saja, hingga mendekati pengujung laga, nyatanya Chelsea belum kunjung mendapatkan gol penyeimbang. Justru, di tengah upaya menyamakan skor itu, The Blues harus kembali kebobolan.

Menit ke-84, Calvert-Lewin membuat brace yang kian memantapkan keunggulan Everton atas Chelsea. Hingga akhirnya, meski sempat melalui lebih dari 6 menit tambahan waktu, skor tidak berubah, tetap 3-1 untuk kemenangan Everton.

Hasil ini membuat Chelsea tertahan di posisi 4 klasemen sementara Liga Inggris dengan 29 poin. Sementara bagi Everton, posisinya yang sebelum ini sempat di zona merah, terangkat beberapa peringkat dengan capaian sementara 17 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS