Rodgers Nikmati Label Underdog Leicester dalam Persaingan Juara Liga

Rully Fauzi
Rodgers Nikmati Label Underdog Leicester dalam Persaingan Juara Liga
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers. [Paul Ellis / AFP]

Leicester City kini kukuh berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Suara.com - Runner-up klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020, Leicester City masih dianggap sebagai underdog oleh banyak kalangan dalam perebutan gelar juara musim ini. Padahal, The Foxes --julukan Leicester-- saat ini menjadi penantang terdekat sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Perihal stigma underdog ini, manajer Leicester Brendan Rodgers rupanya menikmatinya. Mantan pelatih Liverpool itu juga menyebut, Leicester memang terbiasa diabaikan oleh banyak pihak dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

"Saya kira tidak ada orang yang menyangka kita berada di dekat puncak klasemen saat ini. Sejujurnya, adalah hal yang normal jika Leicester dianggap sebagai underdog," buka Rodgers seperti dilansir Sky Sports.

"Label underdog ini justru akan membuat kami jauh dari sorotan, bisa lebih lepas, dan membuat lawan-lawan akan menganggap enteng kami. Itu justru bagus, karena kami akan tetap fokus pada level permainan kami," celoteh pelatih asal Irlandia Utara itu.

Leicester sukses meraih delapan kemenangan beruntun di pentas Liga Inggris 2019/2020 setelah mengalahkan tuan rumah Aston Villa 4-1, Minggu (9/12/2019) malam WIB, sekaligus mencatatkan rentetan kemenangan terpanjang di top-flight sepanjang sejarah klub.

Leicester pun tetap berjarak delapan poin dari Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020, sedangkan juara bertahan Manchester City berada di urutan ketiga dan terpaut 14 poin dari Liverpool.

Meski begitu, Rodgers sekali lagi memaklumi jika Leicester, yang merupakan kampiun Liga Inggris musim 2015/2016, tidak difavoritkan menjadi juara musim ini.

"Manchester City dan Liverpool adalah tim yang luar biasa di liga dan telah menunjukkan tahun lalu betapa bagusnya mereka," tutur Rodgers.

"Kami tahu bahwa kami terus berusaha menjadi lebih baik dan berusaha menutup celah. Kami tim yang berada di urutan kesembilan selama dua musim terakhir, namun kami pastinya selalu berusaha keras untuk bisa lebih baik," tandasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS