Perkasa di Big Match, Solskjaer Minta Man United Konsisten Lawan Tim Kecil

Rully Fauzi
Perkasa di Big Match, Solskjaer Minta Man United Konsisten Lawan Tim Kecil
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Oli SCARFF / AFP]

Manchester United kerap kesulitan menghadapi tim-tim 'kecil' di Liga Inggris musim ini.

Suara.com - Dalam dua pertandingan terakhir mereka di pentas Liga Inggris 2019/2020, Manchester United berhasil mengalahkan dua klub kuat Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Meski demikian, pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer mengakui bahwa timnya kerap kesulitan saat menghadapi tim-tim papan bawah. Pelatih berusia 46 tahun itu menganggap masalahnya adalah 'mental pemain'.

Solskjaer pun menantang para pemainnya untuk meningkatkan permainan mereka melawan tim-tim yang lebih 'kecil' pada laga-laga ke depan mereka di Liga Inggris.

Seperti diketahui, Man United berhasil meraih kemenangan beruntun menghadapi Tottenham (2-1 di Old Trafford) dan rival sekota mereka, Manchester City (2-1 di Etihad Stadium) dalam kurun waktu empat hari terakhir untuk 'menghidupkan' kembali kampanye domestik mereka.

Yang perlu dicatat, The Red Devils --julukan Man United-- juga mampu mengalahkan Chelsea 4-0, Leicester City 1-0 di Liga Inggris musim ini, serta merupakan satu-satunya tim yang mengambil poin dari pemuncak klasemen sementara yang tampil begitu dominan sepanjang musim, Liverpool.

Namun, Marcus Rashford dan kolega sempat kalah dari dua tim di posisi enam terbawah dan imbang melawan dua tim peringkat ke-17 (Aston Villa) dan ke-18 (Southampton) klasemen sementara.

Dengan melawan tim-tim papan bawah seperti Everton, Watford dan Burnley dalam tiga dari empat pertandingan liga berikutnya, Solskjaer mengakui perubahan mental mungkin diperlukan.

"Bila itu masalah mental, maka kita bisa menyelesaikannya," tutur Solskjaer seperti dilansir Fox Sports.

"Kami akan mencoba mengubah mentalitas para pemain. Bagi saya, sudah sangat banyak margin di pertandingan-pertandingan itu," sambung juru taktik berpaspor Norwegia itu.

"Beberapa pertandingan memiliki hasil aneh yang tidak bisa kita kendalikan. Namun, bila Anda melihat di balik hasilnya, saya tidak melihatnya secara negatif seperti Anda. Saya tidak begitu khawatir. Kami hanya harus lebih konsisten dan lebih kreatif melawan tim-tim ini," kata Solskjaer.

"Bila para pemain memberi tahu saya bahwa mereka tidak bisa bangkit untuk pertandingan-pertandingan ini, maka kita punya masalah," sambungnya.

"Liga Inggris itu sulit. Bila Anda tidak memiliki mentalitas seperti itu, Anda tidak akan mendapatkan hasil," tukas mantan penyerang Man United yang semasa masih aktif bermain dijuluki 'The Baby-faced Assassin' tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS