Solskjaer: Manchester United Harusnya Cetak 5 Gol ke Gawang Manchester City

Rully Fauzi
Solskjaer: Manchester United Harusnya Cetak 5 Gol ke Gawang Manchester City
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Adrian DENNIS / AFP]

Solskjaer sepertinya tak puas meski Manchester United sejatinya meraih kemenangan impresif 2-1 di kandang sang rival sekota.

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menganggap timnya seharusnya bisa mencetak lima gol ke gawang Manchester City dalam Derby Manchester, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB tadi!

Seperti diketahui, Man United sejatinya meraih kemenangan tandang impresif 2-1 atas sang rival sekota dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris 2019/2020 yang dihelat di Etihad Stadium.

Namun, Solskjaer selaku pelatih kepala The Red Devils --julukan Man United-- sepertinya belum sepenuhnya puas.

Pasalnya menurut pelatih berusia 46 tahun itu, timnya tampil sangat brilian khususnya di babak pertama.

Setidaknya ada lima peluang bagus yang diciptakan Man United, namun tim tamu akhirnya hanya unggul 2-0 saat half-time berkat penalti Marcus Rashford dan gol Anthony Martial.

"Kami fantastis, terlebih di babak pertama. Pada awal laga kami sangat istimewa, kami bermain hebat setidaknya di 30 menit awal," ucap Solskjaer seperti dimuat laman resmi Manchester United.

"Kami terus menyerang tiap mendapatkan bola dan sepertinya bisa membedah pertahanan mereka setiap saat," sambung pelatih berpaspor Norwegia itu.

"Kami bisa dan seharusnya mencetak tiga, empat atau bahkan lima gol! Sejujurnya seperti itu, Anda bisa lihat sendiri bagaimana luar biasanya kami. Para pemain tampil sangat baik," sanjung Solskjaer.

Lebih jauh, Solskjaer memuji kekuatan mental para pemain Man United yang bisa meraih kemenangan back-to-back dengan waktu istirahat singkat.

Seperti diketahui, Man United juga melakoni big match pada tengah pekan ini. Menjamu Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-15 di Old Trafford, Man United menundukkan Tottenham Hotspur, juga dengan skor 2-1.

"Mereka pantas atas kemenangan ini. Ketika tim cuma punya waktu kurang dari 24 jam untuk pemulihan kebugaran, sebelum laga ini dan Tottenham, situasinya jelas menyulitkan," kata Solskjaer.

"Pemain kelelahan menjelang akhir (pertandingan lawan Man City), namun mereka bisa menggali kekuatannya. Mentalitas mereka kuat," pungkas mantan pelatih Molde itu.

Kemenangan Man United dalam Derby Manchester mengantarkan mereka naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan koleksi 24 poin dari 16 laga.

Kekalahan Chelsea (29 poin) --yang menduduki peringkat keempat-- dengan skor 1-3 dari tuan rumah Everton tadi malam membuat tim besutan Solskjaer kini hanya terpaut lima poin dari zona Liga Champions.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS