Inter vs Barcelona, Valverde Tidak Bawa Messi ke Milan

Reky Kalumata
Inter vs Barcelona, Valverde Tidak Bawa Messi ke Milan
Megabintang Barcelona, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Borussia Dortmund pada laga matchday 5 Grup F Liga Champions 2019/2020 di Camp Nou, Kamis (28/11/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

Lionel Messi diistirahatkan di matchday terakhir grup F Liga Champions

Suara.com - Barcelona dipastikan tanpa Lionel Messi saat menghadapi Inter Milan di ajang Liga Champions. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memiliki alasan atas keputusannya itu.

Barcelona akan bertandang ke Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (11/12/2019) guna menghadapi Inter Milan pada matchday terakhir Grup F Liga Champions 2019/2020.

Namun, pelatih Valverde tidak membawa Messi dalam laga ini. Peraih Ballon d' Or Enam kali ini tidak tercantum dalam daftar pemain yang dibawa ke Milan, Italia.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [LLUIS GENE / AFP]
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [LLUIS GENE / AFP]

Valverde pun mengungkapkan bahwa dia memilih mengistirahatkan Messi karena Barcelona akan menghadapi tiga laga penting dalam delapan hari.

Pelatih Valverde ingin Messi fit kala menghadapi tiga laga penting Real Sociedad akhir pekan ini, Real Madrid di pertengahan pekan depan dan terakhir Alaves.

"Messi diistirahatkan. Tidak ada hal lain," ungkap pelatih Barcelona, Valverde seperti dilansir Sportskeeda.

Selain Messi, Gerard Pique dan Sergi Roberto juga tidak dibawa Valverde dalam laga menghadapi Inter. Kedua pemain tersebut diistirahatkan karena dibekap cedera.

"Kami datang sehabis pertandingan penting dan kami memiliki pertandingan penting dan saya telah memutuskan tidak membawa beberapa pemain," ujarnya

"Tahun lalu kami memainkan permainan yang hebat di sini. Ketika itu juga tanpa Messi," pungkasnya.

Absennya Messi menghadapi Inter juga sudah tidak berpengaruh besar bagi Barcelona. Pasalnya, Barca sudah memastikan lolos ke fase 16 besar sebagai juara grup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS