Lewati Laga Hidup Mati, Chelsea dan Valencia Lolos 16 Besar Liga Champions

Bangun Santoso
Lewati Laga Hidup Mati, Chelsea dan Valencia Lolos 16 Besar Liga Champions
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta merayakan gol ke gawang Lille di laga terakhir grup H Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Chelsea menang 2-1 atas Lille, sementara Valencia berhasil memenangi laga panas di kandang Ajax Amsterdam dengan skor 0-1

Suara.com - Laga hidup mati yang juga menjadi game terakhir di grup H Liga Champions Eropa 2019/2020 berlangsung ketat. Chelsea akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai mengalahkan Lille 2-1 di Stamford Bridge, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Lolosnya The Blues tak lepas dari kekalahan Ajax Amsterdam dari Valencia dengan skor 0-1. Chelsea yang sebelumnya ada diperingkat ketiga dengan 8 poin, berhasil melewati perolehan poin Ajax yang sebelumnya ada diperingkat kedua dengan 10 poin.

Dengan kemenangan itu, Chelsea duduk di peringkat kedua dengan 11 poin. Jumlah itu sama dengan yang diperoleh Valencia sebagai pemuncak klasemen, namun unggul head to head dengan Chelsea.

Gol kemenangan Chelsea masing-masing dicetak oleh Tammy Abraham di menit ke-19. Kemudian disusul gol Cesar Azpilicueta di menit ke-35. Sementara satu gol Lille dicetak oleh Loic Remy di menit ke-78.

Di pertandingan lain, Valencia memastikan diri sebagai pemuncak grup H usai mengkandaskan tuan rumah Ajax Amsterdam. Gol Valencia dicetak oleh Rodrigo di menit ke-24.

Kedua tim sama-sama memperlihatkan pertandingan dalam tempo tinggi. Mengingat sama-sama membutuhkan poin penuh demi lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kerasnya pertandingan ditandai dengan banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit.

Tercatat ada lima kartu kuning untuk pemain Ajax dan empat kartu untuk pemain Valencia. Di mana satu di antaranya adalah kartu merah untuk Gabriel Paulista di menit ke-90.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS