PSSI Bantah Nama Vincenzo Alberto Jadi Kandidat Pelatih Timnas

Bangun Santoso | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Bantah Nama Vincenzo Alberto Jadi Kandidat Pelatih Timnas
Pelatih Vincenzo Alberto Annese (tengah) saat masih menukangi PSIS Semarang. (Suara.com/Andhiko Tungga Alam)

Vincenzo Alberto Annese merupakan pelatih asal Italia yang juga eks pelatih PSIS Semarang

Suara.com - PSSI hingga saat ini masih belum mengumumkan sosok pelatih anyar untuk timnas Indonesia senior. Shin Tae-yong dan Luis Milla masih menjadi kandidat kuat sebagai calon juru racik tim Garuda.

Di tengah santernya dua nama pelatih itu, belakangan muncul nama Vincenzo Alberto Annese yang disebut-sebut juga menjadi kendidat pelatih timnas Indonesia.

Hal ini seperti dikatakan langsung oleh mantan Pelatih PSIS Semarang itu yang menyebut akan segera bertemu dengan PSSI.

Kabar tersebut langsung dibantah oleh Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Soemantri. Hingga saat ini hanya ada dua nama sebagai kandidat yaitu Shin Tae-yong dan Luis Milla.

"Untuk masalah sosok Vincenzo Alberto Annese, itu tidak benar. PSSI tidak pernah mengundang dia untuk menangani Timnas Indonesia," kata Cucu Soemantri saat dihubungi wartawan, Minggu (15/12/2019).

"Sampai dengan saat ini yang masih menjadi pembahasan kami ya dua nama sebelumnya yang sudah melakukan presentasi kepada PSSI dan tidak ada nama lain selain dua nama tersebut," tambahnya.

Kursi pelatih Timnas Indonesia memang sedang kosong pasca dipecatnya Simon McMenemy lantaran tidak bisa memberikan prestasi untuk Indonesia.

Ini tidak lepas dari hasil empat kekalahan beruntun yang diderita timnas Indonesia saat berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Rencananya, pengumuman pelatih baru akan dilakukan pada awal tahun depan atau paling lambat saat digelarnya Kongres Tahunan PSSI yang berlangsung 25 Januari 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS