Pertanda Menyerah, Fernandinho: Man City Sudah Terlalu Jauh dari Liverpool

Rully Fauzi
Pertanda Menyerah, Fernandinho: Man City Sudah Terlalu Jauh dari Liverpool
Gelandang bertahan Manchester City, Fernandinho (kiri) mendapat arahan dari sang manajer, Pep Guardiola. (AFP/Oli SCARFF)

Hal ini diutarakan Fernandinho jelang Manchester City bentrok dengan Arsenal.

Suara.com - Gelandang jangkar Manchester City asal Brasil, Fernandinho mengatakan bahwa klubnya kini berkonsentrasi untuk menyalip Leicester City di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020, ketimbang menargetkan Liverpool di posisi puncak.

Man City akan bertandang ke markas Arsenal dalam laga pekan ke-17, Minggu (15/12/2019) malam WIB ini.

Klub asuhan Pep Guardiola tersebut saat ini masih tertahan di urutan ketiga klasemen, terpaut 17 poin dari Liverpool yang berada di puncak, serta tujuh poin dari Leicester yang ada di posisi kedua.

Pada awal musim, trofi Liga Premier Inggris 2019/2020 diperkirakan akan jadi rebutan sengit antara Man City yang berstatus juara bertahan kompetisi, serta Liverpool yang merupakan runner-up musim lalu.

Akan tetapi, Man City sekarang tampaknya sulit untuk meraih gelar juara Liga Inggris tiga musim berturut-turut.

"Sudah sangat sulit, sangat-sangat sulit bagi kami (untuk jadi juara musim ini)," ucap Fernandinho seperti dilansir Goal.

"Saya pribadi kini tidak memikirkan tentang Liverpool. Mereka jauh sekali, kami sudah terlalu jauh dari mereka. Pertama, kami harus memikirkan Leicester terlebih dahulu," sambung pemain berusia 34 tahun itu.

"Liverpool bersemangat jadi juara karena mereka belum menjuarai trofi ini (Liga Inggris) sejak lama. Mereka mulai mencium baunya sekarang," celotehnya.

Fernandinho sendiri musim ini lebih sering dimainkan sebagai bek tengah oleh Guardiola. Kurangnya kedalaman skuat dianggap sebagai penyebab penurunan performa The Citizens --julukan Man City-- musim ini.

Seperti diketahui, Man City mengalami krisis lini belakang usai ditinggal kapten mereka, Vincent Kompany pada akhir musim lalu.

Aymeric Laporte yang cedera parah di awal musim pun harus menempatkan Fernandinho sebagai 'bek dadakan' di jantung pertahanan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS