Persib Waspadai Permainan Terbuka Badak Lampung yang Nothing to Lose

Rully Fauzi
Persib Waspadai Permainan Terbuka Badak Lampung yang Nothing to Lose
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts (tengah) dan kiper I Made Wirawan (kiri) dalam jumpa pers jelang laga kontra Perseru Badak Lampung FC. Jumpa pers dihelat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Minggu (15/12/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Meski Badak Lampung sudah dipastikan terdegradasi, Robert Alberts tetap waspada.

Suara.com - Persib Bandung bakal menjamu Perseru Badak Lampung FC yang notabene sudah dipastikan terdegradasi dalam laga pekan ke-33 Liga 1 2019. Laga akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (16/12/2019) malam WIB besok.

Meski sang lawan sudah dipastikan turun kasta, pelatih kepala Persib, Robert Alberts mengaku tetap mengantisipasi pemainan terbuka Badak Lampung.

Menurut Robert, Badak Lampung bakal tampil nothing to lose alias akan menjalani laga tanpa beban.

"Pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan. Justru itu yang menjadi bahaya bagi kami jika kami tidak bersiap untuk mengalahkan mereka. Jika kami tidak bermain dengan kuat sejak awal, kami bisa dalam bahaya," celoteh Robert di Bandung, Minggu (15/12/2019).

Pelatih kawakan asal Belanda itu mengaku sudah paham dengan gaya permainan Badak Lampung, yang lebih banyak mengandalkan permainan cepat melalui umpan-umpan panjang ke depan.

Namun menurut Robert, hal itu percuma jika anak-anak asuhnya tidak bermain ngotot sejak dimulainya pertandingan. Musababnya, lini belakang Badak Lampung pun terbilang cukup sulit ditembus.

"Saya pikir Badak Lampung masih akan memainkan gaya bermain yang sama dengan sebelumnya. Mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan long ball, banyak umpan panjang ke lini depan saat menyerang," kata Robert.

Menurut Robert, peluang Maung Bandung --julukan Persib-- untuk bisa finis di peringkat kedua klasemen akhir Liga 1 2019 masih terbuka lebar.

Namun menurut eks pelatih PSM Makassar itu, Persib wajib mendulang dua kemenangan dari dua laga sisa mereka di Liga 1 2019, termasuk saat menjamu Badak Lampung.

"Pada prinsipnya juara sudah diketahui (Bali United) dan tiga tim yang harus degradasi juga (Badak Lampung, Semen Padang dan Kalteng Putra). Namun yang masih perlu diingat adalah siapa tim yang akan menjadi runner-up. Kami masih punya kesempatan untuk menjadi peringkat kedua jika bisa mendapatkan enam poin (dari dua laga sisa)," tukasnya.

Persib terkini bertengger di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 45 poin dari 32 laga.

Sementara itu, Badak Lampung menempati peringkat ke-16 klasemen dengan torehan 33 poin dan sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS