Usai Gantung Sepatu, Cristiano Ronaldo Ingin Terjun ke Dunia Akting

Syaiful Rachman
Usai Gantung Sepatu, Cristiano Ronaldo Ingin Terjun ke Dunia Akting
Ekspresi kekecewaan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (tengah) usai timnya dikalahkan Lazio 1-3 pada laga final Piala Super Italia 2019 di King Saud University Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Senin (23/13/2019) dini hari WIB. [FAYEZ NURELDINE / AFP]

Ronaldo saat ini sudah berusia 34 tahun.

Suara.com - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengungkapkan rencananya bila nanti gantung sepatu dari dunia sepak bola. Pemenang lima penghargaan Ballon d'Or tersebut mengaku tertarik untuk terjun ke dunia Show Biz atau dunia hiburan, khususnya akting.

Pernyataan tersebut diungkapkan pemain berusia 34 tahun itu usai menerima penghargaan Dubai Globe Soccer Award di Madinat Jumeirah Resort, Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu (28/12/2019) WIB.

Saat ini, Ronaldo masih bermain untuk tim Serie-A Italia Juventus dan terbukti masih cukup produktif meski usianya sudah tidak muda lagi.

Musim ini pemain berjuluk CR7 sudah membukukan 12 gol dari 21 pertandingan di seluruh kompetisi dan mengatakan akan pensiun bila kondisi tubuhnya sudah tidak memungkinkan dan bakal menjajal profesi baru.

"Ketika saya pensiun dari sepak bola saya ingin melanjutkan studi saya," ujar Ronaldo seperti dilansir The Sun.

"Saya sangat fokus belajar, karena sayangnya, studi yang saya lakukan tidak dapat menjawab semua pertanyaan yang ada dalam benak saya."

"Satu hal yang membuat saya tertarik adalah ingin mencoba akting di dunia film."

Namun, Ronaldo bersikeras belum ingin pensiun dalam waktu dekat.

"Saya tidak pernah mengalami musim yang buruk dalam hidup saya, karena saya selalu siap menghadapi tantangan," tambahnya.

"Saya selalu bermain dengan tujuan untuk menang. Saat tubuh saya tidak lagi merespons dengan cara yang benar di lapangan, maka sudah saatnya bagi saya untuk berhenti."

"Bertahun-tahun yang lalu usia ideal untuk pensiun adalah 30 atau 32, sekarang Anda masih melihat pemain berusia 40 tahun."

Sejumlah mantan pemain seperti legenda Manchester United Eric Cantona dan Chelsea Vinnie Jones berhasil melakukan transisi dari seorang bintang lapangan menjadi bintang layar lebar. Sedangkan beberapa lainnya, termasuk David Beckham, telah berulang kali menjadi kameo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS