Arsenal vs Man Utd, Solskjaer: 2020 Akan Jadi Tahun Terbaik

Syaiful Rachman
Arsenal vs Man Utd, Solskjaer: 2020 Akan Jadi Tahun Terbaik
Gestur pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer usai laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Jelang laga Arsenal vs Man Utd, performa Setan Merah meningkat drastis.

Suara.com - Hasil gemilang diraih Manchester United di dua laga terakhirnya di tahun 2019. Tambahan enam poin yang mendongkrak posisi Man United ke papan atas.

Sebagaimana diketahui, Manchester United tampil gemilang di hari Boxing Day pada 26 Desember dengan kemenangan telak 4-1 atas Newcastle United. Di laga penutup tahun kontra Burnley, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer memetik kemenangan 2-0 atas Burnley.

Dengan tambahan enam poin, Manchester United pun kini beranjak ke posisi lima klasemen sementara Liga Inggris. Mengantongi 31 poin, United saat ini hanya tertinggal empat poin dari penghuni posisi terbawah zona Liga Champions, Chelsea.

Menanggapi sukses timnya di akhir tahun, Solskjaer mengaku puas karena apa yang dikerjakan selama ini mulai terlihat. Permainan tim berkembang dan para pemain mulai menyatu.

"Saya akan menjadikan tahun 2020 sebagai tahun terbaik bagi diri saya," kata Solskjaer.

"Saya pikir kami berada pada jalur yang benar. Kami dalam masa transisi. Kami melihat klub-klub lain juga melaluinya, dan dalam dua tahun berikutnya mereka menjadi sangat kuat," sambungnya seperti dikutip Omnisport.

Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Burnley di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)
Para pemain Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Burnley di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AFP)

"Di dekade ini, kami akan menjadi kuat. Pasti. Kuat, adalah sesuatu yang alami bagi Manchester United."

"Kami berkembang. Sedikit demi sedikit kita bisa saksikan perkembangan itu. Kami mulai mendapatkan apa yang kami ingin bentuk, identitas kami. Kami bermain dengan gaya yang sesuai dengan kami. Dalam beberapa bulan terakhir kami bermain dengan gaya yang sama dan para pemain mulai terbiasa dan menyatu."

Di pertandingan berikutnya, Manchester United akan menghadapi Arsenal. Duel Arsenal vs Man utd akan digelar di Emirates Stadium, 2 Januari 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS