Ada Berkah Buat Tammy Abraham di Balik Cederanya Harry Kane

Rauhanda Riyantama
Ada Berkah Buat Tammy Abraham di Balik Cederanya Harry Kane
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris 2019/2020 di Emirates Stadium, London, Minggu (29/12/2019) malam WIB. [Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP]

Tammy Abraham punya kesempatan untuk mentas di kancah internasional bersama Timnas Inggris.

Suara.com - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, punya pandangan tersendiri di balik cederanya Harry Kane. Ia menilai, momen ini bisa menjadi ajang buat anak asuh, Tammy Abraham untuk mentas di kancah internasional bersama Timnas Inggris.

Kane sendiri harus menepi lantaran mengalami cedera hamstring saat Tottenham Hotspur ditekuk Southampton 0-1 di lanjutan Liga Primer Inggris. Akibat cedera tersebut, ia harus absen sekiranya hingga April.

Menurut Lampard, Tammy memang layak untuk menjadi ujung tombak Timnas Inggris mengingat performanya kini sedang menanjak bersama Chelsea. Sejauh ini, penyerang 22 tahun itu sudah mencetak 14 gol dan empat assist di semua ajang.

''Saya rasa dia (Tammy) tidak bodoh karena tahu dengan siapa harus bersaing. Oleh sebab itu, dia sudah cocok untuk mendapatkan tempat Timnas Inggris,'' ujar Lampard, seperti dilansir dari Sky Sports.

''Tammy cukup cerdik, ia kerap melakukan analisis pertandingan dengan membuat catatan kecil. Dia memperhatikan dengan seksama semua pergerakan penyerang demi meningkatkan performanya setiap laga,'' tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, kesempatan Tammy bersama Timnas Inggris sangat terbuka lebar di laga terdekat. The Three Lions  dijadwalkan melawan Italia dan Denmark di pertandingan persahabatan pada Maret nanti, sebelum tampil di Piala Eropa 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS