Termasuk Alex Goncalves, Slot Pemain Asing Tira-Persikabo Terisi Penuh

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Termasuk Alex Goncalves, Slot Pemain Asing Tira-Persikabo Terisi Penuh
Pesepak bola Tira-Persikabo Ciro Henrique Alves melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (23/6/2019). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Tira-Persikabo sudah memiliki empat pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2020.

Suara.com - Direktur Pengembangan Bisnis Tira-Persikabo Rhendie Arindra menyebut empat slot pemain asing timnya sudah lengkap alias terisi. Negosiasi dengan legiun asing baru telah dilakukan dan hanya tinggal melakukan tanda tangan kontrak.

Empat pemain tersebut adalah Ciro Alves yang memang kontraknya diperpanjang oleh manajemen Tira-Persikabo. Untuk menemani Ciro Alves di depan, Tira-Persikabo merekrut mantan bomber Persela Lamongan, Alex Goncalves.

Lalu, ada Patteri Pennanen pemain asal Finlandia yang berposisi sebagai gelandang. Sementara untuk satu slot pemain Asia, bakal diisi oleh Artyom Filiposyan yang berasal dari Uzbekistan.

Rhendie mengatakan pemain baru termasuk legiun asing bakal tiba pada pekan ini untuk melakukan tes medis. Jika memenuhi syarat, tanda tangan kontrak langsung dilakukan.

"Mereka akan datang pada pekan ini untuk tes medis. Kalau oke, langsung tanda tangan kontrak," kata Rhendie saat dihubungi wartawan, Selasa (14/1/2020).

Striker andalan Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves. [Instagram resmi Persela Lamongan]
Striker andalan Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves. [Instagram resmi Persela Lamongan]

Selain legiun asing, Tira-Persikabo juga berburu pemain lokal. Nama-nama seperti Arthur Bonai dan Hendra Bayauw disebut bergabung dengan tim berjuluk Laskar Padjajaran itu.

Selain itu, mantan pemain Persija Jakarta Silvio Escobar juga akan bergabung. Escobar akan mengisi slot pemain lokal karena proses naturalisasinya sudah selesai.

"Untuk lokal ada Bayau, Bonai, Kelvin Wopi, dan Aditya Putra Dewa merapat ke Tira-Persikabo. Paling sama naturalisasi itu Escobar," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS