Dibebankan Target Juara oleh Manajemen Persija, Ini Kata Sergio Farias

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Dibebankan Target Juara oleh Manajemen Persija, Ini Kata Sergio Farias
Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri), Presiden Persija Mohamad Prapanca (kedua kiri), Pelatih Persija Sergio Farias (ketiga kiri), Direktur Olahraga Ferry Paulus (ketiga kanan), asisten pelatih Persija Rodrigo Pellegrino (kedua kanan), asisten pelatih Persija Stefano (kanan) saat diperkenankan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Juru racik asal Brasil itu dikontrak selama satu musim oleh manajemen Persija

Suara.com - Manajemen Persija Jakarta membebankan target juara kepada pelatih anyar Sergio Farias. Namun, juru racik asal Brasil tersebut mengaku masih membutuhkan waktu agar bisa mencapai target itu.

Sergio Farias menjelaskan butuh waktu mempelajari Persija termasuk karakter pemain. Tidak hanya itu, ia juga perlu mempelajari lawan-lawan dari Persija di Liga 1 2020.

Ini seperti dilakukan Farias ketika pertama kali membesut klub Korea Selatan Pohang Steelers. Ia butuh waktu sebelum membuat klub tersebut sukses.

"Ketika saya tiba pertama kali datang ke Korea Selatan (Pohang Steelers), klub tersebut sudah lama tidak juara dan saya bilang bahwa saya butuh waktu untuk tim apakah bisa mempersembahkan juara itu," kata Farias saat jumpa pers di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Pelatih Persija Sergio Farias (kanan) dan Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri) saat diperkenalkan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija)
Pelatih Persija Sergio Farias (kanan) dan Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas (kiri) saat diperkenalkan di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (17/1/2020). (dok. Persija)

"Normalnya, ketika saya datang ke sebuah klub, mereka sudah punya pemain dan tugas saya adalah mengembangkan kualitas dari pemain tersebut," jelasnya.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku sudah mulai mempelajari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Ia juga tahu tim kesayangan Jakmania itu kurang berprestasi di musim sebelumnya.

Farias juga masih belum tahu kemampuan dari para pemain Persija. Ia hanya berharap sekuat juara Persija di tahun 2018 masih banyak yang dipertahankan.

"Dua tahun lalu Persija juara, tapi tahun lalu tidak, saya harus cari tahu apa yang terjadi. Untuk pertanyaan ini saya butuh waktu untuk menemukan jawabannya, tentang pemain yang ada, saya belum tahu karena belum pernah bekerja sama dengan mereka," ungkapnya.

"Namun saya akan mempelajari mereka, mengembangkan kualitas mereka untuk tim dan saya yakin Persija menjaga pemain yang membantu mereka juara dua tahun lalu. Saya rasa pemain baru yang datang adalah kunci untuk meningkatkan kualitas dari tim."

"Ekspektasi saya pemain untuk musim ini adalah bisa membantu kami meraih hasil yang terbaik," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS