Young Angkat Kaki, Solskjaer Serahkan Ban Kapten Man United ke Anak Baru

Syaiful Rachman
Young Angkat Kaki, Solskjaer Serahkan Ban Kapten Man United ke Anak Baru
Harry Maguire mengemban tugas sebagai kapten saat Manchester United menghadapi Norwich City pada 11 Januari 2020. [AFP]

Laga kontra Liverpool akan menjadi ujian pertama kapten baru Manchester United.

Suara.com - Ashley Young tak lagi memegang tanggung jawab sebagai kapten Manchester United. Pemain 34 tahun itu, dalam waktu dekat akan diumumkan sebagai pemain baru Inter Milan besutan Antonio Conte.

Menyusul kepergian Young, manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer pun wajib menunjuk kapten baru bagi skuatnya. Dilansir dari Omnisport, manajer asal Norwegia itu memberikan tanggung jawab itu kepada anak baru di Old Trafford, Harry Maguire.

Tidak bisa dipungkiri, peran Maguire di lini belakang United sangat penting. Namun tidak bisa ditampik jika bek timnas Inggris itu merupakan anak baru di kubu Setan Merah.

Sebagaimana diketahui, Maguire dibeli United pada Juli 2019. United kabarnya merogoh kocek sebesar 80 juta pound untuk menebus Maguire dari Leicester City.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Justin TALLIS / AFP]
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. [Justin TALLIS / AFP]

"Dia (Maguire) adalah pemimpin, dan saya terkesan dengan kemampuannya memimpin tim. Dia datang dan semua tentangnya menggambarkan kepemimpinan," kata Solskjaer.

"Dia adalah bagian dari tim dan sudah terbukti mampu memimpin sekumpulan pemain muda (di MU). Jadi Harry akan tetap mengenakan ban kapten," tegasnya.

Sejak Young absen, Maguire memang sudah beberapa kali mengenakan ban kapten. Resmi menjadi jenderal lapangan Setan Merah, ujian pertama Maguire adalah lawatan Manchester United ke Anfield, markas Liverpool, Minggu (19/1/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS